-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Flash Samsung Galaxy Note 9 Terbaru Android 9 Pie

Cara Flash Samsung Galaxy Note 9 Terbaru Android 9 Pie
Cara Install Ulang Samsung Galaxy Note 9 - Flash atau install ulang pada smartphone android dapat dilakukan menggunakan Komputer maupun laptop. Selain itu anda juga bisa menggunakan fitur Reset Setelan Pabrik pada menu pengaturan smartphone.

Melakukan Flashing atau Install ulang biasanya dilakukan untuk memperbaiki berbagai masalah pada ponsel seperti mati total, terkena virus, lupa pola kunci dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy Note 9 merupakan series samsung yang masuk kelas premium , dengan memiliki spesifikasi yang tidak kalah mainnya, seperti RAM 6/8 GN, Penyimpanan 1TB, Layar super AMOLED, Prosesor Exynos yang luar biasa bagusnya.

Sebelum memasuki proses flashing hp samsung galaxy note 9, anda harus mempersiapkan beberapa bahan terlebih dahulu sebelum melakukan proses flashing pada smartphpne samsung galaxy note 9. Apa saja bahannya? Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan flashing Samsung Galaxy Note 9 (SM-N960F)

  1. Download Odin dan Samsung Driver USB
  2. Download Frimware Samsung Galaxy Note 9 Android Pie
  3. Siapkan Kabel USB
  4. Siapkan Komputer atau Laptop
Setelah mempersiapkan bahan-bahan diatas, maka berikutnya kita memasuki pada proses cara flash hp samsungnya. Berikut ini adalah cara flash samsung note 9.

Cara Flash Samsung Galaxy Note 9 (SM-N960F)

1. Matikan hp anda terlebih dahulu, kemudian masuk ke mode samsung caranya, Tekan dan Tahan Tombol Bixby + Power + Volume Down (Bawah) secara bersamaan hingga muncul menu bertuliskan Warning.

2. Kemudian klik Volume Up (atas)satau untuk melanjutkan ke menu downloadingnya, apabila memilih Volume Down maka hp akan terestart sendiri.

3. Install aplikasi Odin dan Samsung Driver USB seperti biasanya, klik saja next terus hingga selesai. Apabila sudah selesai, buka aplikasi Odinnya.

4. Jika sudah terbuka, maka selanjutnya Ekstrak file Frimware yang sudah didownload. Jika sudah kembali lagi ke aplikasi Odin dan masukkan 4 data File dari ekstrak Firmware, jika bingung perhatikan gambar dibawah ini.


Silahkan anda masukkan file sesuai dengan Nama awalnya, misalnya AP masukkan juga file yang depannya bertuliskan AP dan seterusnya seperti gambar diatas.

Baca Juga: Cara Mengunci Whatsapp dengan Sidik Jari

5. Berikutnya colokkan USB ke HP dan PC/Laptop anda. Jika sudah Lihat bagian ID:COm di Odin apakah sudah terhubung atau belum, anda bisa juga melihatnya pada bagian Log apakah sudah bertuliskan Added atau tidak.

6. Jika sudah siap, klik Start untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy Note 9 dengan Android 9 Pie Terbaru.

7. TUnggu proses selesai, apabila sudah selesai akan bertuliskan PASS diatas ID:Com. Jika bertuliskan FAIL maka proses Flashing Gagal.

8. Periksa hp anda dan lakukan proses pemasangannya seperti membeli hp. Seperti memasukkan email dan lain sebagainya

9. Selesai hp anda kembali seperti baru kembali.

Catatan:
  • Apabila data anda tidak ingin terhapus, lakukan backup data sebelum melakukan proses flashing HP.
  • Copot Memori dan Sim Card anda sebelum proses flashing HP.
Begitulah proses Install ulang atau Flashing Pada Smartphhone Samsung Galaxy Note 9 dengan Android 9 Pie Terbaru. Bagaimana mudah bukan? Anda melakukan flashing sendiri maka anda bisa menghemat 50 ribu apabila install ulang di tukang service.

Baca Juga: Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime

Jika anda tidak memiliki Komputer atau laptop anda bisa minjam dengan teman anda atau juga pergi ke warnet terdekat. Demikianlah artikel kali ini Cara Flashing HP Samsung Galaxy Note 9. Semoga artikel ini bermanfaat.

Apbila memiliki pertanyaa silahkan komentar dibawah, dan nantinya akan saya respon komentar yang masuk!!
 
 insurance, mesothelioma
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy Note 9 Terbaru Android 9 Pie"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->