-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime
Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime
Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime - Flash atau Install Ulang adalah suatu proses mengembalikkan suatu sistem menjadi semula atau lebih baru. Install ulang lebih banyak diartikan untuk menginstall komputer ataupun laptop. Sedangkan Flash diartikan untuk menginstall ulang smartphone yang bootlop.

Walaupun memiliki yang nama berbeda tetapi fungsinya sama, yaitu mengembalikan data seperti sediakala, atau memperbaruhi sistem. Jika smartphone anda mengalami bootlop itu disebabkan oleh pengguna maupun dari sistemnya.

Pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman saya, kemarin tepatnya pada tanggal 29 Januari 2020. Smartphone Samsung J2 Prime saya mengalami bootlop dan saya langsung melakukan Flash dengan menggunakan bantuan aplikasi Odin.

Maka dari itu, saya ingin berbagi pengalaman saya install ulang atau flash di blog ini, walaupun sudah banyak blog lain membahas hal yang serupa. Disini saya akan membuatkan artikel cara menginstall ulang hp samsung j2 prime se-singkat, padat dan jelas.

Saya telah menggunakan Smartphone Samsung Galazy J2 Prime selama 3 tahunan, dan telah melakukan flash kisaran 6-8 kali heheh. Saya melakukan hal tersebut dikarenakan hp cepat panas dan memori cepat penuh. Menurut saya sendiri selama menggunakan HP ini sangatlah baik dan bagus walaupun tidak cocok untuk dimainkan game yang lagi ngetrend.

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi mari kita mulau, eeehh tunggu dulu sebelum memulai ada bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus dipersiapkan sebelum memuali Flash Samasung J2 Prime.

Bahan-Bahan Flash Samsung Galaxy J2 Prime:

Setelah bahan-bahan sudah dipersiapkan dengan lengkap dan jangan lupa buat minuman kopi atau teh ehhehe. Baiklah mari masuk ketahap selanjutnya.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime dengan Odin

Ini adalah proses melakukan Flash pada Smartphone Samsung Galaxy J2 Prime, pastikan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, berikut ini;

1. Pertama, matikan ponsel anda jika sudah mati, selajutnya kita masuk ke menu Boot android, caranya Tahan tombol HOME + POWER + VOLUME DOWN (Bawah) secara bersamaan.

2. Kemudian akan ada muncul tampilan baru dan disitu anda tekan tombol Volume Up (Atas) untuk melanjutkan ke mode Downloading. Jika anda memilih Vol + Down maka hp anda akan restart awal lagi.

3. Selanjutnya, Ekstrak file Firmware yang sudah didownload.

4. Buka aplikasi Odin yang sudah diinstall dan masukkan 4 File dari hasil ekstrak file Firmware, yaitu BL, AP, CP, CSC. Jika anda bingung perhatikan gambar dibawah ini.


5. Setelah memasukin 4 file diatas, selanjutnya colokkan USB ke Laptop/PC dan juga ke Smartphone anda.

6. Lihat di menu Log di aplikasi Odin, apakah sudah terhubung atau belum. Jika tulisan Added maka sudah terhubung.

7. Silahkan klik Start untuk memulai!! Tunggu proses flash hingga selesai sambil minum kopi hehe.

8. Jika proses selesai pada manu diatas ID:Com bertulisan PASS yang berarti proses selesai kalau gagala FAIL.

9. Periksa HP dan lakukan proses install seperti pada saat membeli smartphone.

10. Selesai!!

Itulah proses cara flash smartphone Samsung J2 Prime (SM-G432G). Bagaimana menurut anda, mudah atau tidak melakukan install ulang samsung j2 prime? Jika pada saat melakukan flash dan gagal, kemungkinan itu file firmwarenya corrupt.


Untuk menatasi corrupt filenya anda dapat mendownload ulang files tersebut. Nah, saya rasa sampai disini aja artikel ini. Saya harap artikel ini sangat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih!!
 
 insurance,  mesothelioma
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->