-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Meditasi Dapat Membuat Tulisan Artikel Blog Anda Lebih Baik

Meditasi Dapat Membuat Tulisan Artikel Blog Anda Lebih Baik
Meditasi Dapat Membuat Tulisan Artikel Blog Anda Lebih Baik
Imamkunblog.com - Meditasi telah dikutip berulang-ulang sebagai manfaat luar biasa yang dapat mengatur emosi (termasuk stres) serta meningkatkan penalaran verbal, rentang perhatian, dan bahkan dapat meningkatkan tulisan Anda.

Menurut Wikipedia, Meditasi juga disebut semadi, adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelesapasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hal hidup kita sehari-hari.


Meditasi adalah sebuah praktik alami dan bukanlah sebuah praktik baru atau praktik impor dari negara-negara lain. Soalnya ada banyak cara untuk melakukan ermeditasi salah satu contohnya seperti gerakan tarian.

Melakukan Meditasi, mungkin dari beberapa orang ada beranggapan bahwa "Buang-buang waktu saya melakukan meditasi". Namun, jangan salah memang tidak berdampak langsung, tetapi dengan melakukan meditasi dengan rutin dapat membuat sel tubuh dan organ tubuh lebih membaik.

Berikut ini adalah cara meditasi dapat membantu Anda dalam menulis:

Meditasi dapat membuka pintu bagi inspirasi dan ide-ide berharga dengan mengosongkan pikiran Anda. Ini membuka pikiran Anda yang paling orisinal, benar untuk diri sendiri untuk memberikan perspektif yang segar dan jujur.

Meditasi Ini da[at membantu Anda secara objektif menganalisis masalah dan hambatan pribadi yang dapat dibagikan dengan audiens Anda. Selain itu juga dapat meningkatkan memori Anda, yang dapat membantu Anda memanggil anekdot dan wawasan yang menarik.

Meditasi juga dapat mengatur emosi dan membantu Anda menjadi lebih sadar diri, yang dapat membantu mencegah blok penulis. Dan juga  membuat Anda menjadi pendengar yang lebih baik ketika berinteraksi dengan audiens Anda.

Pada akhirnya, meditasi membantu Anda memanfaatkan kreativitas Anda dan membuka ide-ide terbaik Anda dengan mengembangkan keadaan pasca-meditasi yang reflektif (memberi pemikiran), kreatif (melahirkan inovasi), dan produktif (menciptakan nilai).

Meditasi tidak mudah - pada awalnya. Jangan merasa buruk jika Anda tidak bisa duduk diam lebih dari 3 menit saat Anda mulai. Itu membutuhkan latihan. Biarkan meditasi menjadi bagian dari rutinitas Anda dan Anda akan membangun momentum.


Tips Meditasi Dasar

Untuk mendapatkan manfaat menulis penuh, bermeditasi sebelum Anda menulis. Meditasi akan membantu Anda menjadi lebih waspada dan membuka imajinasi Anda dengan sangat baik.

Temukan ruang yang nyaman dan tenang. Saya tahu, ini bisa menjadi tugas yang monumental. Ingat pepatah lama itu: "di mana ada kemauan, di situ ada jalan."
Dengan mata tertutup, duduklah di lantai (atau di atas bantal di lantai) dalam posisi bersila. Letakkan tangan Anda di pangkuan Anda atau Anda dapat memilih untuk meletakkan kedua tangan Anda di atas lutut atau paha. 

Sebagai alternatif, Anda bisa berbaring telentang di lantai dengan telapak tangan menghadap ke atas dan kaki terpisah sejauh bahu. Inilah yang oleh para yogi disebut Savasana atau "pose mayat."

Periksa ketegangan yang mungkin Anda pegang. Goyangkan kepala dengan lembut, kiri ke kanan untuk melepaskan ketegangan leher. Jika Anda duduk, biarkan kepala Anda berputar sedikit ke depan sehingga mahkota kepala Anda naik.

Bernapaslah secara merata untuk bersantai. Bayangkan napas Anda adalah gelombang laut yang tenang datang ke pantai dan mundur kembali dari pantai.
Di pikiran Anda, ulangi mantra. Ini bisa berupa frasa, pertanyaan, masalah, atau kendala apa pun yang Anda coba cari solusi untuk mengatasinya.

Sabar dan tidak malu. Biarkan diri Anda dalam kondisi meditasi ini: lepaskan gangguan. Solusi, jawaban, dan ide Anda akan datang kepada Anda.

Anda dapat bermeditasi di mana saja mulai dari 5, 30, atau 60 menit. Ketika Anda keluar dari kondisi meditasi Anda, jangan langsung bangun atau Anda mungkin berisiko terkena mantra pusing. 

Cukup buka mata Anda dan biarkan pernapasan Anda kembali ke keadaan normal selama satu menit dan kemudian bangun. Jika Anda telah bermeditasi ketika berbaring telentang, bergulinglah ke samping selama satu menit dan kemudian duduklah di posisi duduk. Setelah pernapasan Anda kembali normal, jangan ragu untuk bangun.

Baca Juga:
Itulah mengenai artikel kali ini tentang Melakukan Meditasi Dapat membuat Artikel Blog Lebih Baik. Dengan mengikuti cara-cara diatas dan dilakukan dengan rutin dapat mmebuat pikiran anda lebih jernih dalam mencari ide-ide untuk membuat artikel blog.

Demikianlah artikel kali ini saya harap artikel ini dapat membantu yang sulit dalam mencari ide untuk membuat artikel blog. 

Semoga bermanfaat!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Meditasi Dapat Membuat Tulisan Artikel Blog Anda Lebih Baik"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->