-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Menulis Surat Peringatan ke Pelanggar Hak Cipta

Cara Menulis Surat Peringatan ke Pelanggar Hak Cipta
Cara Menulis Surat Peringatan ke Pelanggar Hak Cipta
Cara Menulis Surat Peringatan ke Pelanggar Hak Cipta - Postingan atau artikel kamu dicuri oleh orang lain tanpa meminta izin dari sobat? Posting ini adalah bagian dari seri plagiarisme daring dan publikasi ulang konten yang tidak sah.

Dalam tutorial ini sobat akan mempelajari cara-cara sopan dalam menangani pelanggaran hak cipta. Misalkan sobat menemukan pemilik web yang mau atau tidak mau menyalin konten sobat dan menerbitkannya tanpa izin sobat, atau sobat menemukannya berbagi konten sobat tanpa backlink (tautan kredit).

Jujur saja artikel dari blog saya imamkunblog banyak juga artikel saya yang diambil oleh blog lain tanpa memerikan credit link. Dan yang lebih para artikel saya di copasnya secara full tanpa ada diedit atau apa gitu.

Sekarang bagaimana sobat harus mendekatinya dan apa yang harus sobat katakan? Berikut adalah beberapa cara penulisan surat perintah kematian yang sopan kepada para pelaku kekerasan.

Surat Pelanggaran Konten Duplikat


Jika seluruh konten asli sobat disalin dan dipublikasikan di blog lain yang bukan milik sobat tanpa izin, maka sobat harus menghubungi admin web dengan cara ini:

" Admin yang Terhormat,

Kami telah menemukan artikel Anda yaitu http://www.namablogyangngambilartikelsobat.com/artikelyangdicopas.html sebagai pelanggaran penuh terhadap hak cipta kami. Artikel ini adalah salinan rangkap dari pos asli yang diterbitkan di IMAMKUNBLOG http://ibk.com/xyz.html. Republikanasi konten semacam itu merupakan kerugian besar terhadap peringkat dan reputasi SERP kami. Dengan demikian kami meminta Anda untuk menghapus pos sepenuhnya dalam waktu 48 jam.

Kegagalan untuk mematuhi akan menghasilkan penghapusan lengkap dari artikel Anda. URL Anda akan dilaporkan ke AdSense dan GOOGLE DMCA. Karena itu, kami sangat percaya bahwa Anda memahami konsekuensinya dan mengharapkan kerja sama yang tulus dari pihak Anda.

URL Konten Asli: http://ikb.com/ikb.html
URL Konten Gandakan: http://www.namablogyangngambilartikelsobat.com/artikelyangdicopas.html

Salam, ImamKunBlog
Pendiri dan Penulis: www.imamkunblog.me "

NOTE:

Sobat dapat mengganti alamat konten yang dicopas dan konten asli sobat dan nama-nama yang berkaitan dengan imamkunblog sobat anti dengan nama sobat.

Surat Ke Pelanggar Tanpa Tautan Kredit

Jika seseorang membagikan sumber artikel sobat seperti dalam kasus saya, sumber daya ini adalah tutorial, kode widget, Ikon, Tombol, dan template, dll. Dan orang itu tidak mengakui upaya sobat dengan memberikan melampirkan tautan atribusi pada posnya yang mungkin tertaut ke beranda atau laman sumber daya sobat maka sobat memiliki hak penuh untuk menuntut hak sobat. 

Kadang-kadang orang melakukan tautan balik tetapi menambahkan tag nofollow ke tautan sobat sehingga robot pencarian mungkin tidak mengindeks tautan itu dan meningkatkan peringkat pencarian sobat. Sekali lagi ini adalah kerugian serius bagi sobat karena tautan nofollow setara dengan tidak ada tautan.

Ini adalah bagaimana sobat harus menulis pemberitahuan dengan sopan kepada pelanggar:

" Admin yang Terhormat,

Kami telah menemukan bahwa Anda telah membagikan tutorial kami dengan audiens Anda tanpa izin kami. Sumber daya kami telah dikaitkan dengan tag nofollow. Ini merupakan pelanggaran penuh terhadap Hak Cipta kami. Dengan demikian kami meminta Anda untuk melampirkan tautan balik kredit yang tepat ke pos asli atau menghapus pos sepenuhnya dalam waktu 48 jam.

Kegagalan untuk mematuhi akan menghasilkan penghapusan lengkap dari artikel Anda. URL Anda akan dilaporkan ke AdSense dan GOOGLE DMCA. Karena itu kami mengharapkan kerjasama yang tulus dari pihak Anda dalam hal ini.

URL Konten Asli: http://ikb.com/ikb.html
URL Konten yang dilanggar: http://www.namablogyangngambilartikelsobat.com/artikelyangdicopas.html

Salam, ImamKunBlog


Bagaimana jika mereka tidak memperhatikan?


Jawabannya sederhana maka sobat akan melaporkan masalah tersebut ke Google DMCA. Pos akan dihapus dalam 12-24 jam jika klaim sobat benar. Dan usahakan sebelum melakukan pengajuan bahwa artikel sobat benar-benar dicopas adakalah sobat lihat isi artikel di pengambil.

JIka benar-benar artikel sobat, sobat langsung mengajukan penghapusan artikel melalui DMCA Google, nah bagaiamna caranya? Nanti akan saya buatkan artikel khususnya jadi bersabar ya sob! kalau sudah jadi artikelnya nanti saya tempatkan linknya disini juga.

Oke, Sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semuanya yang telah membaca artikel saya!!

Happy Blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menulis Surat Peringatan ke Pelanggar Hak Cipta"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×