-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Singkat dan Cepat: Cara Merevisi Artikel Blog Anda

Singkat dan Cepat: Cara Merevisi Artikel Blog Anda
Singkat dan Cepat Cara Merevisi Artikel Blog Anda
Imamkunblog.com - Pernahkah Anda memiliki teman atau saudara yang tampaknya terus-menerus mengoceh, sehingga Anda menemukan pikiran Anda berkeliaran ke hal-hal yang lebih menarik seperti, "Haruskah saya membuat janji dengan dokter gigi untuk Selasa atau Rabu mendatang?" Atau "Apakah itu benar jika Anda makan hati beruang kutub, Anda akan mati karena overdosis vitamin? "

Begitu banyak penekanan ditempatkan pada proofreading sehingga banyak Penulis Ahli lupa langkah: Merevisi . Hasilnya mungkin membuat artikel yang lusuh, membosankan, bertele-tele, dan terkadang membingungkan.

Bagaimana Solusinya? Jaminan diri Anda pesan yang lebih kuat dengan menjaga artikel Anda pendek dan manis dengan tips ini.7 Tips untuk Merevisi Artikel

Pertama, mari kita bahas perbedaan antara merevisi dan mengoreksi , yang sering keliru sebagai langkah yang sama dalam proses penulisan. Proofreading terjadi ketika Anda membaca artikel Anda untuk kesalahan tata bahasa, tanda baca, dan format (sering setelah proses revisi). 

Merevisi terjadi ketika Anda membaca ulang artikel Anda untuk memastikan pesan Anda jelas, singkat, dan logis. Anggap saja memompa lebih banyak "semangat" ke dalam artikel Anda.

Sudah Siap? Gunakan tips ini untuk memulai:

Cut Verbiage: Kata-kata seperti "hanya," "benar-benar," dan "sangat" memperlambat kekuatan pesan Anda. Ketika merevisi, tanyakan pada diri sendiri, "Apakah kata ini benar - benar perlu?"

Hapus Kata Redundant : “Aku akan bertemu Anda di 12 siang ,” “ini benar-benar penting untuk kesuksesan Anda,” dan “Saya memiliki persis tas yang sama” adalah contoh dari redudansi.

Buang Inessential : Pertimbangkan apakah fokus artikel terlalu lebar atau terlalu sempit berdasarkan kebutuhan pengguna Anda. Hapus bagian-bagian dari teks yang tidak penting untuk mencapai poin Anda lebih cepat dan menambahkan teks (sesuai kebutuhan) untuk memastikan pemahaman pembaca.

Tetap Teratur : Periksa alur artikel. Apakah polanya masuk akal? Apakah transisinya mulus? Haruskah satu titik terjadi lebih awal untuk keterbacaan yang lebih baik?

Menepati Janji : Apakah Anda menindaklanjuti janji yang dibuat untuk pembaca dalam judul artikel, pengantar, atau bagian lain dari artikel?

Gunakan Suara Aktif : Daripada subjek yang menerima tindakan, pastikan subjek bertindak atau melakukan tindakan dalam kalimat. Misalnya, "pantomim itu dilambaikan oleh anak" (pasif) vs "Anak itu dilambaikan ke pantomim" (aktif).

Be Precise : Sederhanakan kata kerja Anda dengan menggunakan bahasa ringkas. Misalnya, ganti "Dia berargumen tentang pentingnya gagasan" dengan "Dia membela gagasan itu."

Sudahkah Anda Mencoba Metode Paramedis?

Bawa keterampilan merevisi Anda ke tingkat selanjutnya! Penulis Ahli dapat memoles keterampilan menulis mereka menggunakan Lab Menulis Online Universitas Purdue . Untuk meningkatkan keterbacaan, mereka merekomendasikan penggunaan Metode Paramedis Richard Lanham . Begini caranya:

Contoh Kalimat Sebelum Menggunakan Metode Paramedis. Dalam paragraf ini adalah demonstrasi penggunaan gaya yang baik dalam penulisan artikel. Lingkari preposisi (dari, di, sekitar, untuk, ke, ke)

(Dalam) ayat ini adalah demonstrasi (dari) penggunaan (dari) gaya yang baik (di) penulisan (dari) sebuah artikel. Gambarlah sebuah kotak di sekitar kata kerja "menjadi" bentuk (is, am, are, was, was, been, being)/Dalam bahasa inggris.

Dalam paragraf ini adalah demonstrasi penggunaan gaya yang baik dalam penulisan artikel. Identifikasi aksinya dan ubah menjadi kata kerja sederhana. Dalam paragraf ini adalah demonstrasi penggunaan gaya yang baik dalam penulisan artikel.

Konversikan teks pasif menjadi aktif dengan memindahkan pelaku ke subjek (Siapa yang menendang siapa) Dalam paragraf ini adalah demonstrasi penggunaan gaya yang baik dalam penulisan artikel.

Hilangkan angin lambat yang tidak perlu. Dalam paragraf ini adalah demonstrasi penggunaan gaya yang baik dalam penulisan artikel.

Hilangkan redudansi apa pun. Dalam paragraf ini adalah demonstrasi penggunaan gaya yang baik dalam penulisan artikel .
Kalimat Revisi Menggunakan Metode Paramedis, Paragraf ini menunjukkan gaya artikel yang bagus.

Bagaimana Anda menjaga artikel Anda pendek dan manis? Apakah Anda memiliki kiat revisi tambahan yang ingin Anda bagikan? Sudahkah Anda mencoba Metode Paramedis atau metode revisi lainnya untuk menghidupkan kembali artikel Anda?

Demikianlah artikel kali ini semoga dapat bermanfaat buat anda semuanya, berikan pendapat anda mengenai artikel kalin ini dikolom komentar bawah ya!!

Semoga Bermanfaat!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Singkat dan Cepat: Cara Merevisi Artikel Blog Anda"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×