-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Membuka Halaman Google Keyword Planner Untuk Pertama Kalinya, Berikut Caranya

Cara Membuka Halaman Google Keyword Planner Untuk Pertama Kalinya, Berikut Caranya

Imamkunblog.com - Assalammualaikum Wr.Wb teman-teman semuanya beberapa belakang ingin saya ingin sekali menggunakan Google Keyword Planner tetapi saya mengalami kendala yaitu bagaimana cara membuka Google Keyword Planner? Biasanya saya dalam melakukan riset keyword menggunakan Ubersuggest, untuk fungsinya sama-sama untuk melakukan pencarian atau riset kata kunci sebelum membuat sebuah post.

Saat pertama kali saya membuka halaman Google Keyword Planner saya bingung kok saya diharuskan membuat iklan dengan Google Ads, tapi kebanyak orang dapat menggunakan Keyword Planner Google secara gratis, dan disitu saya juga mengharuskan untuk memasukkan kartu kredit dan lain sebagainya.

Disini saya benar-benar pusing, tetapi pada akhirnyapun saya pasra dan mencoba melakukan pencarian di Google dengan Kata Kunci "Cara Membuka Google Keyword Planner" namun aneh diantara blog yang muncul tidak ada sebuah blog yang memberikan cara membuka halaman keyword planner. Disini akhirnya saya memutuskan untuk mencari itu di website asing dengan kata kunci berbahasa inggris.

Setelah saya membrowsing beberapa saat dan pada akhirnya saya menemukan juga cara mmebuka halaman google keyword planner untuk pertama kalinya. Dari situ saya berpikir kok di website di indonesia tidak ada ya memberitahukan caranya, atau saya saja yang mencarinya tidak teliti. 

Dan pada akhirnyapun saya memutuskan untuk membuat artikel ini supaya dapat membantu anda yang kebingungan ingin menggunakan keyword planner google. Bagi anda yang belum tau apa itu Google Keyword Planner silahkan disimak berikut ini.

Google Keyword Planner adalah sebuah alat khusus buata Google sendiri untuk membantu pengguna dalam melakukan riset keyword atau kata kunci sebelum membuat sebuah artikel di blog. Nah kira-kira itulah sedikit penjelasannya dari saya.

Baiklah, tidak perlu lama lagi mari kita langsung saja masuk ke langkah-langkah cara membuka halaman Google Keyword Planner untuk pertama kalinya.

Cara Membuka Halaman Google Keyword Planner


Pertama, anda kunjungi halaman Google Keywod Planner atau klik disini. Setelah masuk ke halaman utama pilih "Go to Keyword Planner".



Setelah berhasil login berikutnya perhatikan pada bagian bawah yang bertulisakan "What's your main advertising goal?" pada bagian itu anda jangan pilih apapun dan langsung klik saja tulisan "Experienced with Google Ads?".



Berikutnya akan ada tampilan baru lagi dan disitu pilih "Buat Akun Tanpa Kampanye".



Berikutnya, silahkan adan klik saja tulisan "Kirim".

Setelah itu maka pembuatan akun Google Keyword plannernya telah berhasil, seperti ini.


Cara Membuka Google Keyword Planner Untuk Pertama Kali
Kemudian untuk melanjutkan silahkan klik "Pelajari Akun Anda". Dan anda akan masuk ke halam khusus.

Berikutnya silahkan klik gambar seperti obeng dibagian atas atau namanya "Fitur & Setelan" dan pilih "Keyword Planner". Seperti pada gambar dibawah ini.


Cara Membuka Google Keyword Planner Untuk Pertama Kali

Berikutnya pilih "Dapatkan Kata Kunci Baru".


Cara Membuka Google Keyword Planner Untuk Pertama Kali

Dan disini anda sudah bisa menggunakan Keyword Planner, silahkan anda gunakan sendiri dan cari kata kunci yang anda inginkan. 




Untuk Mencari kata kunci anda cukup masukkan kata kunci yang ingin dicari di kolom nomor 1. Disitu anda bisa memasukkan leih dari satu kata kunci, dan apabila dirasa sudah langsung saja klik "Dapatkan hasil" untuk melhat hasil pencarian kata kunci.

Itulah tutorial singkat cara membuka google keyword planner untuk pertama kalinya, untuk anda yang belum pernah melakukan riset keyword, anda bisa membaca artikel saya bagaiman cara riset keyword yang baik untuk blog.

Demikianlah artikel singkat saya kali ini semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang lagi mencari tutorial seperti ini.

Selamat Mencoba!!

 mesothelioma,asbestos,insurance

Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Membuka Halaman Google Keyword Planner Untuk Pertama Kalinya, Berikut Caranya"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->