-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger

Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger
Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger - Hallo sobat semuanya kembali lagi dengan saya disini IMAMKUNBLOG dan pada kesempatan pada kali ini saya ingin memberikan sebuah Tutorial Blogger Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger. Nah sebelum kita masuk ke langkah-langkah pemasangannya alangkah baiknya kita mengenal lebih dekat mengenai Web Push Notifications.

Web Push Notifications adalah sebuah notifikasi yang berisikan sebuah pesan Pop-up yang muncul di suatu website ketika sobat mengunjungi suatu website. Web Push Notifications ini sama halnya seperti iklan Pop-up ketika kita mengunjungi website maka akan muncul di layar.

Memasang Web Push Notifications memiliki banyak fungsinya, salah satu fungsi yang menjadi banyak digunakan oleh para blogger adalah fungsi yang memberikan informasi kepada pengunjung website sobat ketika ada sebuah informasi atau artikel terbaru.

Pada umumnya website yang memasang Web Push Notifications ini kebanyakan adalah pengguna Platfrom Wordpress yang dimana memiliki suatu konten yang menarik atau suatu artikel yang selalu memberikan informasi seperti website Berita, Lowongan Pekerjaan dan lain sebagainya.

Jika sobat ingin memasang Web Push Notifications ini di Blog sobat dan sobat menggunakan Platfrom Blogger tentunya bisa dipasang di platfrom Blogger. Disini saya menggunakan suatu plugin atau layanan dari OneSignal. Kenapa memilih OneSignal?

Baca Juga: Cara Membuat dan Memasang Tulisan Berjalan di BLogger

Dikarenakan OneSignal telah memberikan atau telah mendukung fitur mereka untuk dipasang di platfrom Blogger secara gratis. Nah dengan begitu user Platfrom Blogger tidak kalah dengan User Platfrom Wordpress.

Oke, Itulah penjelasan singkat yang dapat saya share kepada sobat seputar Web Push Notifications. Bagi sobat yang tertarik memasang Web Push Notifications di blog sobat. Nah sobat cukup ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.



Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger

1. Pertama sobat buka situs onesignal.com
2. Kemudian, Jika sobat sudah memiliki Akun Onesignal maka sobat klik Log In dan Jika sobat Belum Memiliki Akun Onesignal maka sobat klik Sign UP Untuk mendaftar akun Onesignal.


3. Disitu sobat bisa mendaftar menggunakan GitHub, Google, Facebook, dan Email. Pada contoh disini saya mendaftar menggunakan akun Email. Nah sobat cukup mengisi Formulis pendaftar untuk yang menggunakan Email. Contohnya seperti gambar diatas ya sob.



4. Jika sudah Mengklik Creat Account Maka secara otomatis nantinya ada sebuah pesan masuk di Email sobat.


5. Sobat buka Pesan Yang terkirim di EMAIL sobat yang didaftarkan sebelumnya tadi. Dan Sobat klik tulisan Click Here To Confirm Your Account. Untuk Memverifikasi Akun sobat.

6. Selanjutnya sobat klik ADD APP > Isi Nama Sesuai Keinginan Sobat > ADD APP


7. Kemudian Akan Muncul TAB Baru dan Pilih WEB PUSH > NEXT

8. Kemudian Pilih Wordpress Plugin & Website Builder > Kemudian Pilih Blogger


9. Kemudian sobat Scroll Kebawah dan Isikan Nama Blog, URL Blog, dan Upload Icon Blog Sobat. Contohnya seperti gambar diatas dan untuk Auto Resubscribe itu seterah sobat mau di aktifkan atau tidak.


10. Sobat Scroll Kebawah dan Pilih Permission Prompt Setup dan Klik Add Prompt dan akan muncul tab baru seperti gambar diatas. Pada bagian Type Saya pilih SLIDE PROMPT. untuk mengisi tulisan notifikasi sobat aktifkan pada bagian SLIDEDOWN PROMPT. Jika sudah klik SAVE.

11. Pada Bagian Welcome Notification dan Advance itu bisa sobat edit sesuka sobata atau dibiarkan secara default saja. Dan disini pada dua bagian tersebut saya lewati atau abaikan saja pada dua bagian tersebut.

12. Dan untuk selanjutnya sobat scroll sampai bagian bawah sekali atau akhir dan sobat klik SAVE

13. Selanjutnya jika sudah mengklik Save maka sobat akan diberikan KODE dan Copy pastekan kode tersebut di Blog sobat Blogger > Template > Edit HTML > Letakkan kodenya dibawah kode <head>


14 Terakhir Klik FINISH 

Nah, dengan memasang Web Push Notifications ini akan menambah style baru di website sobat dan tidak hanya itu saja. Dengan Memasang Web Push Notifications ini juga dapat mempertahankan para visitor sobat untuk selalu menantikan artikel menarik dari website sobat.

Nah, itulah artikel mengenai Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger dan Cara Membuat Web Push Notifications di Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semua dan semoga berhasil.

Happy Blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memasang Web Push Notifications di Blogger"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->