-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar

Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar
Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar
Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar
Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar - Selamat Datang di IMAMKUNBLOG okey sob kembali lagi dengan saya dan kali ini saya membagikan sedikit tutorial mengenai masalah video yang tidak dapat diputar di WhatsApp. 


WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang banyak digunakan oleh orang-orang didunia ini disetiap smartphone mereka, dan whatsapp ini bisa dibilang mirip seperti layanan pesan BlackBerry yang dimana sama-sama mengirimkan pesan tanpa biaya SMS dan untuk mengirim pesan kepada seseorang cukup hanya menggunakan akses internet saja maka pesan tersebut akan terkirim. Pada Zaman ini whatsapp bukanlah aplikasi chatting yang asing lagi di indonesia, hampir semua pengguna smartphone di indonesia pasti menggunakan WhatsApp.


WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang diberikan untuk penggunanya salah satu fitur yang diberikan adalah Video Call, Pesan Audio, Mengirim Stiker, Mengirim Video, Gambar, Files dan lainnya. Selain memiliki banyak fitur yang diberikan WhatsApp untuk penggunanya dan ada sedikit beberapa kendala yang ada di whatsapp, tetapi tidak semua pengguna juga mengalami hal yang bermasalah yaitu mengenai masalah video status whatsapp yang tidak dapat dibuka ataupun diputar. 

Nah disini saya telah mencari masalahnya dan merangkumnya pada kali ini untuk membantu sobat semuanya yang sedang mengalami masalah pada WhatsApp Sobat, nah berikut ini adalah cara mengatasi Video WhatsApp yang tidak dapat di putar atau di buka.

Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar

1. Hapus Data Cache Aplikasi WhatsApp Sobat

Pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan menghapuas data Cache(sampah) Aplikasi WhatsApp sobat dengan caranya adalah:

  • Buka Pengaturan SmartPhone Sobat
  • Pilih Pengaturan Lainnya > Pengaturan Aplikasi
  • Pilih Aplikasi yang terpasang
  • Cari dan Pilih WhatsApp
  • Pilih Penyimpanan
  • Dan Akan terdapat 2 pilihan yaitu "Hapus Data" dan "Hapus Cache"
  • Pilih Hapus "Cache"
2. Cek Kuota & Koneksi Internet

Hal kedua yang sobat harus lakukan adalah dengan mencoba terlebih dahulu untuk mengecek kuota di smartphone sobat apaka masih ada atau tidak dan juga cek koneksi akses internet sobat apakah sedang lelet atau tidak. Untuk memutar video di status WhatsApp itu memerlukan sebuah koneksi internet untuk dapat memutarkan video statusnya.

3. Lakukan Update WhatsApp Yang Terbaru

Nah, jika tahap 1 dan 2 diatas masih juga tidak bisa maka sobat coba untuk melakukan update ke versi yang terbaru. Biasanya versi yang lama sudah tidak bisa lagi untuk digunakan atau fiturnya sudah dimatikan dan sobat harus untuk ditujukan update ke versi yang terbaru. Dan setelah sobat lakukan update WhatsApp yang terbaru maka dijamin 100% Masalahnya akan teratasi.

4. Uninstall & Install lagi WhatsApp

Jika langkah-langkah diatas masih saja belum bisa maka langkah ke-4 ini merupakan langkah terakhir yang dijamin pasti akan sukses. Caranya dengan Unistall Aplikasi WhatsApp yang terpasang di SmartPhone Sobat dan jika sudah di Unistall maka sobat Download & Install Lagi WhatsApp di PlayStore ke versi whatsapp yang terbaru.

Nah, Itulah sob langkah-langkah untuk mengatasi Status Video Di WhatsApp yang tidak dapat diputar, langkah-langkah diatas sudah saya coba dan berhasil dan saya harap juga langkah-langkah diatas dapat membantu sobat semuanya.


Happy Blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengatasi Video Status WhatsApp tidak bisa di putar"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->