-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO
Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO - Hallo sobat imamkunblog semuanya pada kali ini saya akan membahas sedikit seputar seo lagi ni dari sekian lama saya tidak membahas lagi seputar seo.

Baru beberapa bulan belakangan ni saya sedikit mendapatkan sebuah ilmu tentang seo yaitu dengan menghapus tanggal pada sebuah blog bisa meningkatkan SEO. Pada awalnya saya sedikit kurang percaya gitu hanya dengan menghapus sebuah tanggal pada suatu blog dapat meningkatkan SEO.

Akhirnya saya putuskan untuk mencari artikel-artikel yang membahas mengenai hal tersebut. Dan pada akhirnya saya mendapatkan penjelasannya mengenai "Menghapus Tanggal Sebuah Blog Dapat Meningkatkan SEO" di banyak website orang luar dan didalam.



Nah, bagi sobat yang baru terjun di dunia blogger, mungkin sobat masih banyak yang belum memahami seo. Jadi Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Untuk lebih jelasnya sobat bisa cari di google ya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Breadcrumbs Index Blog Ke Google

Oke, balik lagi pada topik kali ini. Pasti dari sobat ada yang bertanya-tanya di dalam hati sobat ni, megapa artikel yang tanpa tanggal bisa meningkatkan SEO?

Jadi jawaban yang banyak saya dapatkan atau yang sudah banyak saya cari adalah dapat menarik minat pengunjung dikarenakan tidak adanya tanggal akan membuat si pengunjung akan penasaran dan juga si pengunjung tidak akan mengetahui apakah artikel yang sobat tulis itu baru atau lama.

Jadi artikel-artikle yang lama sobat dapat menarik minat pengunjung untuk membacanya dan disukai oleh Google. Tetapi dengan menggunakan tanggal juga bermanfaat agar para pengunjung dapat mengetahui kapan artikel itu dibuat.

Pada umumnya banyak user wordpress tidak menampilkan tanggal pada postingannya. Jika sobat pernah mengunjungi website-website yang menggunakan platfrom wrodpress coba dilihat baik-baik pasti mereka tidak menggunakan atau menampilkan tanggal artikelnya.

Baiklah, tidak perlu lama lagi bincang-bincangnya mari kita memasuki langkah-langkah cara menghilangkan tanggal postingan untuk optimasi seo.



Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO

Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO

1. Pertama sobat login terlebih dahulu di Blogger.com
2. Setelah login maka sobat akan masuk ke dasboard blogger.
3. Selanjutnya sobat pilih Tata Letak /Lay Out.
4. Dan setelah itu akan muncul widget layout header, sidebar, footer, post dan lain-lain. Nah sobat pilih widget POST dan klik Edit.

Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO


5. Setelah sobat klik edit seperti gambar diatas pada nomor empat (4). maka nantinya akan muncul widget baru. Nah contoh yang muncul akan seperti gambar dibawah ini.

Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO

6. Pada awalnya pada bagian tanggal itu tercentang dan untuk meng-nonaktifkannya sobat uncentang saja pada bagian tanggalnya seperti gambar  diatas.
7. Dan sobat uncentang juga pada bagian jamnya seperti gambar diatas kotak ke-dua.
8. Terakhir tinggal sobat klik Save/Simpan

Nah setelah sobat melakukan cara-caranya seperti gambar diatas maka artikel sobat nantinya akan tidak ada tanggalnya. Tetapi jika masih ada tanggalnya sobat tidak usah khawatir karena google juga butuh waktu untuk menghilangkan tanggal sobat sekitar 1-3 hari.

Baca Juga: Tips & Trik! Seo Blogger Yang Belum kamu Ketahui!

Baiklah sekian untuk artikel kali ini yang mengenai Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO. Semoga artikelini bermanfaat buat sobat dan dapat menembah wawasan sobat seputar SEO.

Happy Blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Untuk Optimasi SEO"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->