9/29/18

Terbaru! Tips dan Trik SEO Blogspot Blogger

Terbaru! Tips dan Trik SEO Blogspot Blogger


Selamat Datang Di IMAMKUNBLOG - SObat Ingin meningkatkan SEO di blog Blogger Blogspot Sobat? Nah, Tutorial kali ini membahas bagaimana dapat mengoptimalkan blog menggunakan teknik SEO untuk meningkatkan pengindeksan blog sobat dan mencapai peringkat yang lebih baik dalam hasil mesin pencari Google.

Daftarkan Blog Sobat oleh Mesin Pencari Utama

Tambahkan Blog Sobat ke Yahoo dan Kirim Sitemap Sobat Mendaftar yang tercantum di mesin pencari utama adalah suatu keharusan jika Sobat ingin mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari.

Optimalkan Judul Posting Blogger Sobat

Mesin pencari utama memberikan banyak bobot untuk judul sehingga penting bahwa Sobat membuat judul posting Sobat dengan hati-hati. Untuk mengoptimalkan judul posting Sobat, buat kata kunci menjadi kaya dan pastikan judulnya dengan jelas menjelaskan tentang apa pos blog itu. 


Cobalah untuk menempatkan kata kunci Sobat di awal judul Sobat untuk hasil terbaik dan hindari mengulang kata kunci Sobat di dalam judul. Hindari judul panjang karena Google hanya menampilkan sekitar 65 karakter dalam hasil pencarian.

Judul tag juga penting jika blog Blogger sobat adalah untuk menarik lalu lintas dan peringkat dalam hasil mesin pencari. Di halaman blog sobat, judul blog muncul di antara tag judul sementara pada setiap halaman posting individu, itu adalah nama artikel itu sendiri.


Sementara tag judul sendiri tidak terlihat oleh pengunjung ke blog sobat, mereka dibaca saat mesin telusur merayapi blog sobat.

Mesin pencari menggunakan tag judul untuk menampilkan judul posting sobat sebagai informasi utama dalam hasil mesin pencari. Mesin pencari juga menampilkan deskripsi artikel baik dengan mengekstraknya dari isi posting biasanya dengan mengambil 150 karakter pertama dari posting sobat atau dengan membaca deskripsi meta posting jika ada.

Deskripsi meta dapat dibuat untuk posting individu di Blogger untuk efek yang baik. Buat deskripsi yang unik untuk setiap posting dan pastikan mereka mengandung kata kunci target dan frase kata kunci sobat untuk mendorong mesin pencari untuk mengekstrak potongan dari mereka.


Tambahkan Meta Tag dan Deskripsi Blog ke Blogger

Menambahkan kata kunci meta dan deskripsi blog ke blog Blogger Blogspot sobat dapat meningkatkan peringkat sobat dengan membantu pengunjung menemukan blog sobat menggunakan kata kunci dan frase kata kunci.

Gunakan Kata Kunci dalam Alt Tags dan Judul Gambar

Optimalkan gambar yang digunakan di blog sobat dengan memanfaatkan alt tag dan judul gambar.

Gunakan Kata Kunci Target di Konten Posting Sobat


Tahu kata kunci blog Blogger sobat Pastikan sobat tahu kata kunci bertarget sobat dan menggunakannya dalam konten posting sobat. Salah satu faktor dalam menentukan peringkat adalah relevansi kata kunci yang ditargetkan dalam hubungan dengan teks yang muncul di konten posting.

Ubah Urutan Judul Posting dan Judul Blog untuk SEO yang Lebih Baik

Salah satu perubahan utama yang dapat Anda lakukan untuk Blogger yang nyata akan meningkatkan SEO dari blog sobat adalah untuk menyesuaikan tag judul. Secara default, tag judul Blogger tidak dioptimalkan untuk mesin telusur. 


Baca Juga: Kumpulan Script Anto Copy Paste Postingan Blog

Nama blog muncul sebelum nama artikel yang tidak ramah mesin pencari. Karena mesin pencari membaca dari kiri ke kanan dan memberikan preferensi pada apa yang tampak pertama kali menampilkan nama blog sobat sebelum judul posting sobat signifikan. Untuk meningkatkan SEO, sobat perlu menyesuaikan urutan tag judul sehingga judul entri sobat muncul lebih dulu.

Optimalkan Permalinks Blogger Sobat

Bergandengan tangan dengan tag judul adalah permalink permanen yang dibuat ketika sebuah posting diterbitkan. Jika judul posting lebih dari sekitar 35 karakter Sobat akan menyerang masalah dengan Blogger karena akan mempersingkat judul menjadi permalink 35-40 karakter. Beberapa hasil yang sangat buruk terjadi karena faktor ini. Misalnya bayangkan permalink seperti.

https://www.imamkunblog.me/2018/09/mengoptimalkan-pendapatan-dengan.html
Hasil permalink yang sama sekali tidak berguna karena kata kunci blogger telah ditinggalkan.

Tingkatkan SEO dengan Menggunakan Judul untuk Judul Posting

Tag heading penting untuk SEO yang optimal. Kebanyakan Blogger.com template menggunakan tag header html berukuran <h2> atau <h3> untuk judul posting. Di masa lalu, mesin telusur utama seperti Google lebih mengutamakan tag dengan <h1> di atas hal lain, tetapi seberapa penting tag <h1> saat ini kurang pasti. 


sobat dapat mengubah ukuran judul judul posting sobat jika sobat ingin betapapun juga untuk memastikan tampilan template sobat tidak terganggu. Font yang lebih besar akan menghasilkan dan ini mungkin berarti bagian lain dari blog sobat perlu disesuaikan untuk mengkompensasi. Untuk mengetahui berapa ukuran judul blog sobat, cari baris berikut di template sobat.
<b:if cond='data:post.title'><h3 class='post-title entry-title'><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link'>&t/a> <b:else/><b:if cond='data:post.url'><a expr:href='data:post.url'></a><b:else/><data:post.title/></b:if></b:if></h3></b:if>


Seperti dapat dilihat judul blog template ini ada di <h3>. Untuk mengubah ukuran tag hanya mengganti tag header yang sesuai di mana <h3> muncul.

Tambahkan Navigasi Breadcrumb ke Blog Blogger Sobat

Ada peretasan yang dapat digunakan untuk menambahkan navigasi breadcrumb ke blog Blogger Blogspot. Menambahkan navigasi breadcrumb dapat meningkatkan SEO blog sobat serta meningkatkan cara pembaca berkeliling.

Breadcrumb menyediakan navigasi berbasis teks dengan menampilkan lokasi pengunjung di dalam blog. Breadcrumb menyediakan cara pintas untuk memungkinkan pengunjung cepat mengakses blog sobat dan melompat dari satu bagian blog ke bagian lain. 


Baca Juga: Cara Membuat Penghitung Kata di Blogger

Misalnya breadcrumb untuk posting tentang meta tag adalah Home > Meta Tag > Tambah Meta Tag ke Blogger untuk SEO yang lebih baik. Teks tautan seperti 'meta tag' memberi tahu mesin telusur tentang subjek halaman yang ditautkan. Mesin telusur melihat remis roti dengan tautan teks ke kata kunci yang relevan di pos sebagai penting.

Sekian Untuk artikel kali ini ya sobat, ini mungkin artikel yang paling panjang saya tulisan wkwkw dan artikel Ini akan membantu sobat untuk mencapai hasil SEO yang baik untuk blog sobat. Semoga artikel ini berhasil dilakukan sobat semuanya. Jika sobat punya pendapat mengenai artikel ini sobat bisa berkomentar dibawah!!


Happy Blogging!!

cara mengoptimalkan seo, cara membuat seo di blogspot, tips seo untuk pemula, cara seo yang benar, tutorial seo blogspot, cara menaikan seo website, cara meningkatkan seo website, trik seo buat blog, tips seo untuk blogger

0 Obrolan seru!:

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)