-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Lebih murah, lebih masuk akal! - Review realme 8

Lebih murah, lebih masuk akal! - Review realme 8

Lebih murah, lebih masuk akal! - Review realme 8 - Halo guys, Imamkunblog disini dan ini adalah realme 8. HP yang bakal jadi penantang serius di kelas harga 3 jutaan. Kesan saya soal HP ini beda banget ya sama realme 8 Pro yang udah kita bahas kemarin.


Walaupun realme 8 Pro jelas lebih bagus daripada realme 8, tapi cara saya ngenilai tentu beda. HP kelas 3 juta, nggak boleh pake standar HP kelas 4 juta dan sebaliknya. Ibarat realme 8 Pro itu udah SMA, realme 8 masih SMP, ya cara ngenilainya beda dong. Dan buat standar anak SMP,maksud saya 3 jutaan, realme 8 Pro ini, boleh banget buat dipertimbangin setelah anda ngelewatin satutembok yang lumayan tebel, yang bakal bikin orang agak males sama HP ini, yaitu soal desainnya.


Saya nggak perlu banyak jelasin lah yakenapa saya bilang gitu, Anda pasti kira-kira ngerti sendiri pas liat desainnya Memang sih, bagus atau nggaknya bagian desain itu subjektif banget, tergantung mata orang yang ngeliat lah. Tapi buat kasus realme 8 ini Saya yakin pendapatnya bakal condong ke kurang suka, soalnya saya udah nunjukin penampakannya ke beberapa temen, dan semua heran, kok tulisan Dare To Leap-nya gede banget, Nggak bisa diilangin apa ya?Ada ditambah efek pelangi lagi.


Kan kerasa heboh gitu. terutama di varian Cyber Silver ini. Ada juga varian Cyber Black yang keliatan nyaru tulisannya. Kalau itu kayaknya lebih mending deh. Saya yakin, tetep bakal ada orang yang suka sama desain kayak gini, orang yang eksentrik, berlebihan, yang senang gaya. Minimal, orang realme pasti suka, karena mereka sendiri yang ngedesain, dan mereka sendiri yang mutusin buat ngejual nih HP ke pasar. Itu artinya suka dan pede dong? Tapi buat selera saya, konsumen biasa, rasanya pengen saya tutupin pakecasing yang warnanya solid, bukan transparan, biar semua desainnya ketutup sekalian.


Dan lupain soal tampilannya. Mending lebih enjoy bagian yang lain. Karena Cuma penampilannya sih yang bisa saya kritik soal realme 8. Kalau dipegang mah, enak banget ya, soalnya bobot HP ini cuma 177 gram doang, dengan ketebalan 7.99mm.


Sesuai sama tagline realme 8 soal Super Light and Slim Phone. Padahal batere yang dia pake punya kapasitas 5.000 mAh loh. Dan fitur fitur yang didukungjuga lumayan lengkap, udah pake SIM tray triple slot, dan HP ini juga udah ngedukung NFC.


Buat speakernya sendiri diam masih satu aja alias mono. Di bagian layarnya, realme 8 pake panel Super AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh ratenya sendiri masih di 60Hz, Itungannya downgrade malah, kalau dibandingin sama realme 7 yang udah 90Hz. Tapi karena jenis panelnya upgrade, dari IPS ke AMOLED, yang warnanya lebih bagusdan enak dipandangin lama-lama, lebih hemat batere juga dan ada teknologi in display fingerprint yang kenceng, saya jadi nggak banyak protes. Lebih milih warna lebih bagus

daripada frame lebih banyak. Standar kayak gini, AMOLED 60Hz, di kelas 3 jutaan, masih oke, kalau 4 jutaan, nggak oke, karena di 4 jutaan, udahpada pake AMOLED yang 90Hz . Oh iya, dan ada satu lagi bagian positif yang penting sih, realme 8 ini, setelah saya cari-cari iklan di dalemnya, sama sekali nggak nemu. Adanya di aplikasi bawaan realme dan itu pun iklannya sesuai, di dalem theme store app,ada iklan tema baru, di app store iklannya juga soal aplikasi. Sesuai sih, bukan iklan forex atau Snack video atau ecommerce, atau apa yang nggak nyambung.


Setelah saya cari cari di app kayak file manager, terus kalkulator,terus gallery, browser, nggak nemu juga ada iklan yang ngegangguyang kayak biasa kita pikirin. tu bagus sih. Kalau misalnya anda nemu,ternyata saya aja yang kurang dalem nyarinya, bisa komen di bawah. Nah, yang bikin saya seneng sama realme 8 ini, yang bikin dia bisa jadi pesaingbuat HP-HP sekelas lain, ada di bagian chipsetnya, yang pake MediaTek Helio G95, dengan RAM 8 GB dan internal 128GB. Satu pilihan aja. Ini chipset yang nggakbisa dianggep enteng sih. karena di beberapa tes, kayak AnTuTu 8, skor yang dia dapetinbisa tembus 300 ribu lebih, lebih tinggi daripada Snapdragon 720Gyang dipake di HP HP 4-5 jutaan, skornya tuh sekitar 280 ribu.


Jadi buat kerjaan ringan kayakpake sosmed, pindah pindah apps, install-install app banyak, performanya bener bener mulus lancar, serasa punya orang dalem lah. Performa dari gamingnya jugasetara sama HP 4 jutaan. Buat main PUBGM bisa kita set ke HD High atau smooth ultra, mirip banget sama Snapdragon 720G, dan buat main Mobile Legends, udah aman banget jelas, bisa di high frame rate, dan di Genshin Impact, performanya juga serupa kayak HP 4 jutaan, di settingan lowest, bisa dapet 25-30 fps.


Kalau daya tahan baterenya 5000mAh-nya sendiri, HP ini mantep juga. 2 hari buat pemakaian yangenteng ke normal bisa lah tembus. Sebagai patokan, kalau kita main PUBGM full game 30 menit, kecerahan 60%, baterenya ngurang 7%, Mobile Legends 15 menit,ngurang 4%, sosmedan 1 jam,kurang 7%, youtube 1 jam, ngurangnya juga 5% aja. Semuanya pake koneksi wifi ya biar lebih stabil. Speed ngecasnya sendiri juga termasuk kenceng pake charger 30Watt DartCharge. buat full charge dari 0 ke 100% cuma butuh waktu sekitar 1 jam 15 menit. Sementara buat kameranya, realme 8 ngandelin sistem quad kamera ya, ada 4 kamera di bagian belakangnya. kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2MP. Kamera depannya punya resolusi 16MP. Foto yang dihasilin nih HP lumayan oke. Di cahaya yang cukup, hasilnya tajem, apalagi ditambah sama Post Processing Sharpening dari HPnya juga. Jadi tambah tajem lagi! Warnanya juga lumayan hidup, dynamic range oke, dan di kondisi low light, detilnya mulai berkurang.


Ditambah adanya noise juga pastinya. Kalau pengen lebih bagus pas motret di low light, harus pake NightScape Itu recommended banget. Kalau buat lensa Ultrawide, saya saranin cuma dikeluarin pas butuh alternatif angle aja, alternatif sudut yang lebih luas aja. karena sebisa mungkin pake kamera utama. Kalau kamera makro, nggak usah dipake, nggak masalah sih, soalnya cuma 2MP nggak berasa. Dan sama kayak realme 8 Pro, realme 8 juga punya banyak mode-mode kamera lucu yang bisa dipake, mulai dari mode tilt shift, yang bikin foto kita jadi keliatan kayak foto miniatur, terus ada AI Color portrait, yang bisa misahin warna orang sama sekitarnya, dan lain lain. Kalau ini hasil kamera depan di resolusi 1080p 30 fps. Kamera depannya sih, mirip sama hasil fotonya. Ya wajar. Cuma kalau keliatan di layar,kulit saya keliatan agak kusam dikit ya? Kesimpulan saya buat realme 8, kayak yang di awal tadi.


HP ini bisa banget jadi alternatif buat budget 3 jutaan. kalau anda termasuk orang yang demen sama desain mencoloknya, atau malah sama sekali nggak peduli ajasama faktor desain pas anda beli HP nggak peduli luarnya, yang penting isi mesinnya. Kalau anda tipe kayak gitu, HP ini cocok, karena mesin dari realme 8 bisa dibilang setara sama HP yang harganya 4 jutaan, desain yang enak buat dipegang, layar AMOLED yang warnanya bagus, batere gede yang ngecasnya juga cepet, plus kualitas kamera yang oke di kelas harganya. Nggak ada yang bisa saya komenin lebih banyak lagi sih, HP ini aman buat dibeli. Demikian review buat realme 8. Kalau teman-teman suka dengan review ini silakan simak review -review yang akan disajikan ke depan di artikel selanjutnya.

 


Show comments
Hide comments

0 Response to "Lebih murah, lebih masuk akal! - Review realme 8"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->