1/20/21

5 Tips Membuat Konten Video Menarik dan Unik

Video adalah konten visual yang tidak diragukan lagi dapat menarik banyak audiens. Kamu juga pasti tidak menyangkal akan langsung klik video yang dianggap menarik. Unsur gambar, suara, dan efek di dalam video sangat tepat untuk menyampaikan informasi yang membutuhkan reaksi audiens.
 

Reaksi yang timbul terhadap konten video juga tergantung dari kualitasnya. Dimulai dari judul yang unik, gambar yang berkualitas, isi video relevan dengan informasi yang ingin disampaikan, kualitas suara yang baik, juga tujuan dari dibuatnya konten. Isi konten yang tidak biasanya juga dapat menimbulkan berbagai reaksi dari penonton.
 

Umumnya konten video yang isinya menarik akan mengundang audiens untuk membagikannya. Bagaimana caranya agar konten video menarik minat audiens? Tentu saja video harus memiliki daya tarik dan mengundang mereka berkunjung kembali untuk menonton. Ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari untuk membuat video menarik dan unik.


Bagaimana Cara Membuat Video yang Menarik?


Buat pembuka yang berkarakter sehingga penonton jadi penasaran akan isi video yang akan ditonton. Pembuka itu juga ada baiknya membuat audiens baru mengenal kamu dan konten kamu.
Buang gambar yang tidak perlu dari video kamu. Menggabungkan beberapa potongan video juga disarankan untuk hasil yang lebih maksimal.
 

Setelah membuat video, coba putar ulang kembali. Perbaiki jika kamu merasa hasilnya tidak akan membuat kamu tertarik untuk menontonnya.
Permainan cahaya alami yang baik sangat bagus untuk membuat video. Terutama untuk video yang dibuat dengan alat rekam biasa.
 

Suara video usahakan bagus dan jernih. Penonton akan kecewa kalau videonya bersuara buruk. Gunakan mikrofon agar suara dapat terdengar bagus nantinya. Jika dirasa audio masih kurang bagus, kamu bisa mengakalinya dengan tambahan subtitle yang memiliki aneka font lucu.
 


Membuat video yang dapat menarik minat penonton untuk datang berkunjung berkali-kali memang tidak mudah. Kamu harus memiliki perencanaan dan berbagai alat pendukung. Video tidak hanya bisa diambil oleh alat rekam khusus. Namun bisa juga mengambil video dengan menggunakan ponsel yang kamu miliki. Dengan alat apapun kamu membuat konten video, hasilnya pasti akan bagus dan menarik asalkan memperhatikan beberapa hal berikut ini.
 

Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Hasil Video Bagus dan Menarik!

 

Kamu harus mengenali keunggulan dan kelemahan alat yang digunakan untuk merekam.
 

  1. Pelajari platform yang akan dipakai untuk membagikan video. Format dan durasi video berbeda-beda untuk tiap platform. Video yang dibagikan di Instagram akan berbeda dengan yang dibagikan di Youtube, karena formatnya juga berbeda.
     
  2. Buat perencanaan video yang matang. Kamu harus tahu informasi apa yang ingin dibagikan pada penonton. Buat alur video yang relevan dengan informasi, dan cari objek-objek yang dapat mendukung seluruh komponen video.
     
  3. Perhatikan komposisi gambar pada video kamu. Komposisi gambar dan warna yang seimbang biasanya membuat audiens tidak cepat jenuh menonton hingga akhir.
     
  4. Selalu edit video agar hasilnya semakin bagus dan berkualitas. Proses edit membuat semua komponen video seimbang dan akhirnya tersaji sesuai keinginan.

 

Membuat konten video menarik dan unik memang butuh waktu. Namun hasil dari persiapan yang matang akan berimbang dengan traffic penonton. Konten video yang bagus akan membuat penonton teringat terus dan datang berkunjung kembali.


0 Obrolan seru!:

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)