-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Membuat Desinfektan Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami

Cara Membuat Desinfektan Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami
Cara Membuat Desinfektan Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami
Cara Membuat Desinfektan Sendiri di Rumah dengan Bahan AlamiPerkembangan Virus corona di indonesia semakin hari semakin menjadi saja dan bahkan angkah kematian jauh lebih besar dibandingkan dengan angka kesembuhan.

Untuk anda yang dalam keadaan sehat dan dalam suatu wilayah yang terisolasi, tetaplah untuk menjaga selalu kesehatan anda supaya terhindar dari Virus Corona ini. Dan patuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk tetap berada dirumah #stayathome

Dengan mengikuti instruksi dari pemerintah untuk tetap berada dirumah maka anda sudah termasuk orang yang taat aturan dan membantu para dokter untuk mengurangi jumlah pasien Virus Corona. 

Selama karantina diri anda dirumah anda jangan lupa juga untuk melakukan Cuci tangan setiap selesai melakukan berbagai aktivitas, langkah ini untuk mencegah ada virus yang akan menular anda.

Selain itu anda juga dapat menggunakan Cairan Disinfektan untuk mencegah dari Virus Covid-19. Cairan Disinfektan adalah sebuah cairan yang berfungsi untuk mencegah adanya virus yang menempal pada diri anda. Cairan ini dibuat dari cairan pemutih pakaian dan bahan lainnya.

Selain itu, membuat cairan desinfektan dapat anda buat sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk didapatkan sendiri. Saat ini ada beberapa bahan alami yang dapat dijadikan untuk membuat cairan desinfektan secara alami dirumah.

Nah, penasaran bagaimana cara membuat cairan desinfiktan secara alami dirumah? Silahkan simak berikut ini ulsannya!!

Cara Membuat Cairan Desinfektan Alami Sendiri

Sebelum masuk ke proses langkahnya silahkan anda persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat cairan desinfektan alami ini.
Perbandingan Cuka dan Air adalah 1:1, jadi apabila cairan yang anda ingin buat juga ingin membersihkan bakteri atau jamur maka anda dapat meningkatkan dengan perbandingan Cuka dan air menjadi 2:1.
Peralatan:
  • Gelas pengukur
  • Botol semprotan bekas parfum
  • Corong
Bahan-Bahan:
  • 1/2 Gelas air putih
  • 1/2 Cangkir cuka putih
  • 12-24 Tets minyak esensial
Langkah Pembuatan Cairan Desinfektan:

1. Pertama, Kombinasikan Minyak Esensial

Minyak Esensial dapat berupa minyak kayu putih, cenkeh, kemangi, kayu manis dan lainnya

2. Tambahkan Air dan Cuka

Silahkan anda tuangkan air menggunakan gelas ukura dan corong dan tambahkan cuka dalam rasio sesuai dengan kamu inginkan, jika sudah kocok untuk mencampurnya.

3. Selanjutnya tambahkan Minyak Atsiri
4. Tuangkan minyak Esensial ke dalam botol semprot
5. Kemudian kocok hingga merata
6. Selesai dan siap digunakan

Simpan ditempat yang aman dan hindari dari sinar matahari secara langsung dan pastikan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak kecil.

Cara Menggunakan Cairan Desinfektan:

Untuk cara menggunakan cairan desinfektan ini sendiri sangatlah mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah menyemprotkan saja cairan tersebut ke bagian tubuh anda yang ingin anda bersihkan, dan juga gosok bagian yang anda semprotkan dengan menggunakan lap atau tisu.

Itulah penjelasan artikel kali in cara membuat cairan desinfektan sendiri dirumah yang tentunya mudah untuk dibuat dan bahannya sendiri sangat mudah didapatkan. 


Demikianlah artikel kali ini Cara Membuat Cairan Desinfektan Alami di Rumah. Semoga artikel ini dapat membantu anda semuanya, dan juga jangan lupa untuk dirumah saja supaya terhindar dari virus corona dan jauhi lokasi-lokasi yang banyak orangnya.

#Stayathome #workathome #prayathome #covid19 #indonesiabisa
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Membuat Desinfektan Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->