-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Dari mana asal dari kata Blog dan Blogging ?

Dari mana asal dari kata Blog dan Blogging ?
Dari mana asal dari kata Blog dan Blogging ?
Imamkunblog.com | Dari mana asal mula kata blog? - Blog sama halnya dengan jurnal namun yang mmebedakan adalah Blog berbentuk jurnal online atau buku harian pribadi online sedangkan jurnal pada umumnya offline atau real. Sperkembangan publikasi web yang semakin hari semakin berpengaruuh dan berkembang.

Kini instilah Blog sendiri memiliki awal yang rendah hati dan kemudian semakin memperluas pengaruhnya terhadap seluruh dunia ini. Maka dari itu istilah nama Blog terkenal saat ini dan banyak orang menyebutkan kata Blog daripada jurnal online.

Istilah Deksriptif Masuk ke Website


Blog menurut istilah secara tradisional nemapilkan konten yang sering diperbarui dalam urutan suatu kronologis terbalik. Sebanarnya untuk asal usul dari kata blog sama sejajajrnya dengan pemahan ini. Tepatnya pada tahun 1997, Jorn Barger membuat istilah 'weblog' untuk menggambarkan apa yang dia lakukan disitus webnya, Robot Wisdom.

Penggunaan istilah 'log' dalam pengertian ini sama akan halnya dengan yang digunakan dalam konteks sehari-hari, seperti buku log untuk mendokumentasikan peristiwa secara mendetai.

Dari Weblog ke Blog


Selanjutnya, istilah 'web log' disingkat oleh seorang programmer yang bernama "Peter Merholz" pada tahun 1999, pada saat ia akan memutuskan untuk mengucapkan weblog sebagai 'wee-blog' atau 'blog' singkatannya. Selanjutnya 'blog' dipopulerkan oleh Evan Williams dan Meh Hourihan di Pyra Labs ketika mereka meluncurkan paltfrom web baru yang akhirnya menjadi Blogger.

Pada akhirnya ini berakhir dan mengarah pada sitilah kata yang sering kita dengar yaitu "blogger atau blogging' dan kata dasarnya 'blog' yang sudah sangat populer hingga saat ini.

Selanjutnya Evan Williams mendirikan platfrom Microblogging yang sudah sangat populer hingga saat ini yang sudah tidak asing lagi didengar hingga saat ini yaitu Twitter dan Platfrom penerbitan online Medium.

Masa Depan untuk Blogger atau Blogging


Menurut anda bagaimana masa depan untuk Blogging? Kalau dilihat dari data presentase pengguna blogger dari tahun ketahun terus meningkat, dan jumlah website saat ini terus meningkat setiap harinya. Ini tandanya blogger memiliki masa depan yang cerah selama web terus ada, dan orang masih terus menulis.

Sama halnya kalau anda membuka toko, selama ada pembeli maka toko anda masih akan terus buka.

Baca Juga: 5 Situs Web untuk Belajar Blogger

Demikianlah artikel kali ini, semoga dapat menambah wawasan anda mengenai "Blog/Blogger ataupun Blogging". Jangan lupa nantikan terus artikel menarik di blog imamkunblog.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Dari mana asal dari kata Blog dan Blogging ?"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->