1/24/20

5 Situs Tempat Belajar Blogger yang Mudah Dipahami

5 Situs Tempat Belajar Blogger yang Mudah Dipahami
Imamkunblog.com | Selamat datang di imamkunblog.com apa kabar semuanya... saya harap kabar sobat selalu baik ya... Pada artikel kali ini saya ingin membagi kepada anda semuanya situs tempat belajar blog yang mudah untuk dipahami.

Mendengar kata Blogger mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda.. Mungkin anda sudah mengetahui apa itu blogger, bukan? 

Sekarang ini, Blogger tidak hanya dijadikan salah satu tempat untuk hobi menulis saja melainkan tempat untuk berbisnis dan tempat meraih penghasilan. Maka dari itu banyak sekali orang-orang mulai masuk terjun ke dunia blogger.

Kalau saya bandingkan pada saat saya dulu terjun ke dunia blogger kira-kira tahuan 2015 atau 2016 an. Itu kalau dibandingkan dengan sekarang sangat jauh berbeda sekali. 

Mengapa saya katakan berbeda?

Sebab, orang-orang pada saat saya terjun ke dunia blogger itu masih mementingkan apa keinginan para pengunjung blognya dan tidak terlalu ter-opsesi dengan pundi-pundi penghasilan dari Adsense.

Kalau sekarang ?

Kalau sekarang ini saya lihat di salah satu Forum/Grup di salah satu Sosial Media, banyak sekali orang-orang yang membuat blog hanya untuk mengejar pundi-pundi penghasilan saja.

Banyak dari mereka baru membuat blog, buat artikel sebanyak 5 atau 10 dan langsung didaftarkan ke Google Adsense. Disini saya binggung kok masih artikel segitu sudah langsung didaftarkan ke Adsense?

Disinilah letak kesalahan untuk Blogger Pemula, dulu saya juga pernah mengalami  kesalahan-kesalahan serupa. Namun, alangkah baiknya dan sedikit saran untuk anda yang membaca artikel ini.

Buatlah Artikel Blog yang menarik dan berkualitas dan Fokus dahulu untuk mencari pengunjung blog dan jangan terpacu pada pundi-pundi adsense. Tingkatkan Visitor Blog dahulu. Apabila sudah memiliki cukup banyak visitor baru daftarkan ke Google Adsense.

Oke, balik lagi ke topik artikel ini.....

Bagi kamu yang baru bergabung dengan dunia Blogger maupun Wordpress dan kamu bingung mau mulai dari mana? Apa saja yang harus dipelajari? bagaiamana membuat blog yang benar? bagaiaman mencari visitor? dan lain sebagainya.

Disini saya akan membagikan referensi website untuk belajar blogging untuk pemula. Semua kebutuhan yang diperlukan untuk blogging sudah tersedia seperti, Tutorial Membuat Website di Blogger atau Wordpress, Template Blogger, Tips SEO, Cara Mencari kata Kunci dll.

Website-website yang saya sarankan kepada anda untuk belajar blogging ini sudah sangat terkenal sekali mereka di Grup-grup facebook dan lainnya. Saya sendiri juga belajar disalah satu website yang sara rekomendasikan ini.

Website yang saya urutkan ini adalah hasil analisis saya, sebagaimana bagusnya website tersebut baik dari segi kualitas konten, desain blognya dan lain-lain. Jadi saya mohon maaf apabila ada Fans dari salah satu Website tersebut tidak masuk nominasi atau tidak yang menjadi nomor 1.

Baiklah.....berikut ini website tempat belajar blogging 

Website Tempat Belajar Blogging Lengkap dan Mudah dipahami


1. Panduanim

Blog pertama yang saya merekomendasikan untuk belajar seputar blogging adalah blog panduanim.

Mengapa saya memilih panduan im menjadi nomor satu?

Alasannya, blog ini memiliki konten atau artikel yang sangat benar-benar menarik sekali untuk dibaca. Apabila anda membaca artikel disana akan dapat termotivasi dari apa yang ditulisnya.

Blog Panduanim membuat artikel dengan kata sebanyak 3000 kata dan memakan waktu hingga tiga hari untuk membuat artikel yang memiliki bobot yang tinggi.

Apa yang kamu dapatkan belajar dari blog panduanim?

Anda dapat memahami mulai dari membuat blog yang benar, cara mempromoasikan blog yang benar, cara riset kata kunci yang baik dan benar hingga cara membuat artikel yang baik dan benar.

Sungguh luar biasa, bukan?

Untuk niche blog panduanim sendiri adalah Bisnis & Marketing dan juga panduan-panduan untuk blogger pemula. Dari blog tersebut anda dapat mempelajari banyak hal menarik.

2. Sugeng.id

Saya sangat yakin 90% yang membaca ini pasti mengenal siapa itu mas sugeng? 

Yap, mas sugeng (Sugeng.id) adalah seorang blogger terkenal dan sukses. tidak hanya itu dia juga menjadikan blog sebagai tempat berdagang, yaitu berdagang template Blogger.

Template buatan mas sugeng memang sudah sangat terkenal sekali oleh kalangan para blogger indonesia. Template yang paling terkenal buatan mas sugeng ialah VioMagz.

Sudah lebih dari puluhan ribu blogger indonesia menggunakan template buatannya tersebut.

Luar biasa, bukan?

Situs website mas sugeng sangat cocok untuk anda yang baru terjun ke blogger. Di sana anda dapat membaca dan mencoba. Salah satu yang dapat anda pelajari dari situs mas sugeng adalah panduan membuat blog dari awal khusunya blogspot.

Panduan membuat artikel yang menarik dan mudah dimegerti. Disitu anda dapat membeli template buatannya dan sekaligus belajar membuat blog dari awal hingga mendapatkan penghasilan.

3. Blog Kompiajaib

Kompiajaib adalah sebuah blog yang membahas Tutorial Blogger, Tips dan Trik dan juga Internet Marketing. Nah, di sini anda dapat mempelajari banyak ilmu salah satunya adalah belajar desain blog.

Blog kompiajaib memerikan sebuah artikel yang sangat bermanfaat dan dalam penulisannya juga mudah dimengerti atau dipahami. Tidak hanya itu saja di sana anda dapat juga membeli template Blogger dan Template AMP buatan kompiajaib.

Kalau masalah harga, dijamin sangat cocok untuk kantong anda. hehhe

Selain belajar mengenai sesuata yang berkaitan dengan blogger di kompiajaib anda juga bisa belajar mengenai Blog AMP. Bagi kamu yang ingin mencoba blog AMP kamu bisa belajar disana dari pemula menjadi pro.

4. Blog Igniel

Mungkin sebagian dari anda sudah mengenal mba Igniel, bukan? Jika sudah mengenal atau mengetahui siapa itu Igniel? Mungkin anda sudah tidak heran lagi mengapa saya masukkan blognya di artikel ini.

Yup, blog igniel adalah blog yang membahas seputar Social Media Optimization and Marketing (SMO SMM). Tutorial media sosial dan Blogspot bagi Blogger pemula HTML, Javascript, CSS, Template, dan AdSense.

Anda ingin mencari template SEO Responsive, gratis? Yap, anda dapat mendapatkan Theme Blogger gratis di blognya mba Igniel. Mba Igniel sering membagikan template blogger secara gratis buatannya.

Jika anda menyukai template buatan mba Igniel, maka anda dapat membeli versi premium. Salah satu template blogger buatan mba igniel yang terkenal dan banyak digunakan oleh orang-orang adalah Igniplex Template Blogger Premium.

5. Arlina Design

Ayo, ayo siapa disini yang tidak asing lagi dengan yang namanya arlina design? Yups Arlina Design adalah sebuah blog yang membahas Tutorial Blogger, SEO, Responsive, Gallery, jQuery, CSS, HTML, JavaScript, Widget, Web Tools. dan Template Blogger.

Di blog arlina design anda dapat mendapatkan berbagai jenis template blogger seo resposive secra percuma alias gratis. Selain itu kamu bisa belajar mengenai HTML atau CSS dalam sebuah template blogger.

Jadi saya sangat menyarankan apabila anda ingin belajar seputar mendesain blog supaya lebih keren dan banyak disukai oleh pengunjungu blog anda. 

5 Blog diatas itulah yang saya merekomendasikan kepada anda untuk Belajar Blogger yang mudah dipahami. Disini sudah saya rangkum blog-blog yang mulai dari belajar desain blog, berbagi template, tempat belajar seo, cara membuat artikel menarik.

Jadi, apabila anda ingin belajar ngeblog anda bisa mengunjungi lima website tersebut untuk dijadikan tempat belajar.

Dan jangan lupa juga anda juga bisa belajar seputar blog di imamkunblog juga hehe.

Baiklah, saya rasa artikel ini cukup sampai disini terlebih dahulu dan nantikan artikel menarik lainnya di imamkunblog yaaa.. Semog artikel ini bermanfaat untuk anda yang baru memulai ngeblog atau ingin mencari tempat rekomendasi belajar ngeblog.

Happy Blogging!!