-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Jadi 200KB

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Jadi 200KB
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Jadi 200KB
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Jadi 200KB - Dalam melakukan pendaftaran Online baik mendaftar perguruan tinggi, CPNS, dan pendaftaran lainnya memerlukan sebuah persyaratan dalam mengupload sebuah foto dengan ukuran maksimum 200KB.

Mengecilkan ukuran foto menjadi 200KB bukanlah sesuatu yang harus dilakukan dengan sulit. Mengecilkan ukuran foto menjadi 200KB atau kurang bisa dilakukan secara online melalui sebuah website compresser/generator gratis. 

Namun, website yang memberikan fitur Generator tidak semua memberikan ukuran yang kita inginkan sebesar 200KB. Tetapi disini saya sudah merangkrum website yang dapat memberikan ukuran foto menjadi 200KB secara mudah.

Pada artikel blog ini saya menggunakan sebuah website yang bernama IMGonline untuk mengubah ukuran foto menjadi 200KB. IMGonline memiliki banyak tool yang dapat kamu gunakan untuk melakukan editing Gambar.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200KB


Untuk mengecilkan foto menjadi 200KB kamu bisa melakukannya di komputer maupun di smartphone kamu. Pertama-tama kamu kunjungi imgonline terlebih dahulu, jika sudah maka tampilan awal websitenya akan seperti ini.


Cara Mengecilkan Ukuran Foto Jadi 200KB

Jika sudah membuka halaman websitenya seperti gambar diatas, maka berikutnya kamu tinggal pilih "Choose File" dan pilih gambar yang ingin kamu kecilkan ukurannya menjadi 200KB..

Berikutnya pada bagian nomor dua seperti gambar diatas kamu pilih "Compress jpg-file to:" dan isikan dengan ukuran 200KB atau dibawahnya sesuai dengan keinginan kamu. Jangan lupa pastikan dalam ukuran "Kbytes".

Berikutnya klik "OK" dan tunggu proses hingga selesai dengan kisaran 5-20 detik. Untuk hasil contoh kamu bisa melihat contoh gambar dibawah ini hasil saya melakukan pengecilan foto menjadi 200kb.



Seperti yang kita lihat pada gambar diatas, ukuran foto yang belum saya lakukan kompress adalah sebesar 1.01MB dan setelah melakukan compress menjadi 189.69KB atau dibulatkan menjadi 20KB.

Jika sudah sesuai dengan ketentuan dan ukuran foto menjadi kecil, maka berikutnya kamu tinggal klik tulisan "Download Processed Image" untuk mengunduh foto kamu yang sudah kamu kecilkan.

Selesai.

Kira-kira seperti itulah cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200kb dengan mudah. Dengan melakukan kompress secara online tidak akan mempersulit kamu dalam mempersiapkan foto.

Baca Juga: Cara Unfollow Akun Instagram Tanpa di Ketahui

Demikianlah artikel kali ini yang dapat saya bagikan kepada sobat semuanya, saya membagikan tutorial ini juga saya biasa terapkan cara ini dalam mendaftar secara online. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat!


Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengecilkan Ukuran Foto Jadi 200KB"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->