-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis (Auto Correct) di Microsft Word

Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis (Auto Correct) di Microsft Word
Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis (Auto Correct) di Microsft Word

Imamkunblog.com - Cara mematikan Auto Correct di Microsoft Word Dengan Mudah - Sudah lama saya tidak mengupdate artikel seputar Microsoft terutama microsoft word, dan pada kali ini saya kembali membagikan tutorial seputar Microsoft Word yaitu "Cara Menonaktifkan Auto Correct (Ejaan Otomatis) Di Ms Word.

Dalam membuat sebuah laporan baik laporan ilmiah, makalah, skripsi dan lainnya pasti kita tidak ingin ada sebuah kesalahan dalam membuat sebuah tulisan. Apabila dalam membuat sebuah laporan terdapat satu kata saja yang salah maka mau tidak mau kita harus mengulanginya, 

Auto Correct atau Ejaan Otomatis seringkali aktif pada saat pertama kali melakukan instalisasi Microsoft, maka dari itu apabila Microsoft Anda Ejaan Otomatisnya aktif dan tidak tahu cara mematikannya, maka anda memasuki blog yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Tetapi terkadang juga pada saat instalilasi Microsoft Auto Ejaannya sudah nonaktif secara otomatis tetapi itu tidak semuanya nonaktif secara otomatis. Dan untuk contoh ejaan yang terkena ejaan otomatis seperti ini.

Jika anda menuliskan sebuah kata di Microsoft Word, misalnya "Sore Hari" dan tanpa kita sadari ternyata kata tersebut berubah menjadi "Sure Hari", nah dengan berubahnya kata tersebut akan merepotkan kita apabila tanpa kita sadari terdapat banyak kata-kata yang salah yang telah kita tulis.

Namun jangan khawatir dengan maalah tersebut, disini saya membagikan solusinya, kalau kita pikir-pikir lagi fitur auto correct adalah fitur yang sangat bermanfaat dalam menata tata ejaan, namun sayangnya itu hanya berfungsi dalam bahasa inggris, jadi apabila ada kata-kata dalam bahasa indonesia yang mirip dengan bahasa inggris maka secara otomatis akan terubah.

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi mari kita bersama-sama langsung masuk ke Inti dari artikel ini yaitu Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis di Microsoft Word dengan Mudah. Cara untuk menonaktifkan auto correct di ms word sanglah mudah, anda yang perlu mengikut langkah-langkah diawah ini saja.

Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis di MS Word


Untuk mematikan Auto Correct di Ms Word dapat anda coba di semua versi dari microsoft word, baik itu Ms Word 2007, 2010, 2013 dan seterusnya.

1. Pertama, Buka Aplikasi Microsoft Wordnya

2. Berikutnya klik Menu "Custome Quick Acces Toolbar" dan kemudian pilih "More Commands". Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.


Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis (Auto Correct) di Microsft Word

3. Setelah itu akan ada muncul jendela baru dan pilih opsi "Proofing" dan klik "Auto Correct Options." Untuk Lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis (Auto Correct) di Microsft Word

4. Kemudian yang terkahir adalah anda cukup hilangkan tanda centang pada bagian "Replace text as you type". Dan klik OK untuk menyimpan.


Cara menonaktifkan Ejaan Otomatis di Microsoft Word

Nah, itulah cara menghilangkan fitur auto correct di ms word, dengan mengikuti langkah-langkah diatas maka akan mempermudah anda dalam menulis dan skripsi anda tidak ada masalah ejaan lagi.

Baca Juga: Cara Mengoreksi Tata Eja Bacaan Bahasa Indonesia di Ms Word

Demikianlah artikel kali ini seputar Microsoft Word yaitu Cara Menonaktofkan Ejaan Otomatis di Microsoft Excel, semoga artikel yang saya share dapat membantu anda semuanya!



Semoga Bermanfaat!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menonaktifkan Ejaan Otomatis (Auto Correct) di Microsft Word"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->