-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Semua Windows

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Semua Windows
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Semua Windows

Imamkunblog.com - Sering berhadapan didepan layar monitor komputer membuat kita kelelahan terutama pada bagian mata, jika sering mata anda bertatapan dengan layar monitor itu dapat timbulnya rasa perih dan mata akan memerah akibat dari layar monitor yang terlalu terang. 

Maka dari itu disini saya membagikan kepada anda cara mengatur kecerahan pada layar monitor komputer maupun laptop anda supaya mata anda bisa lebih nyaman bertatapan dengan monitor dan dapat berlama-lama didepan monitor anda.

Untuk Komputer sendiri memang jarang ada sebuah fitur Birghtness atau kecerahan yang terdapat didalam windows. Untuk itu jika anda memiliki sebuah komputer yang tidak bisa diatur kecerahannya anda jangan khawatir disini saya membagikan solusinya supaya kecerahan layar monitor anda dapat diatur.

Untuk laptop sendiri lebih nyaman dalam mengatur kecerahan layar monitor dibandingkan dengan komputer. Untuk di laptop dalam mengatur kecerahan layar bisa melalui settingan langsung ataupun melalui Shortcut Keyboard, disini untuk laptop saya memberikan menggunakan shortcut keyboard yang jauh lebih mudah.

Tutorial yang saya bagikan ini dijamin 100% berhasil, cara yang saya bagikan telah saya coba dan sering saya lakukan setiap hari pada saat menggunakan Komputer maupun laptop. 

Nah, untuk mengatur kecerahan layar komputer atau laptop disini saya bagi menjadi dua bagian untuk yang menggunakan komputer anda dapat menggunakan aplikasi bantuan untuk dapat mengatur kecerahan layar.

Sedangkan untuk laptop anda tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan seperti di komputer, anda hanya perlu menekan beberap tombol di keyboard laptop anda saja sudah langsung bisa mengatur kecerahan layar monitor anda.

Cara Mengatur Kecerahan Layar Monitor Komputer & Laptop Semua Windows


Sebelum itu, jangan lupa untuk membaca ini hingga akhir postingan ya supaya tidak ada kesalhan pada saat praktiknya, OK! BErikut ini cara mengatur kecerahan layar monitor komputer dan laptop dengan mudah dan efektif!

Mengatur Kecerahan Layar Komputer Dengan Aplikasi


Untuk yang pertama, apabila komputer anda tidak bisa atau tidak memiliki pengaturan kecerahan anda bisa menggunakan aplikasi bantuang yang sangat cocok disemua windows dan sangat rekomendasi banget aplikasinya untuk mengatur kecerahan layar komputer.

Pertama, anda download dahulu aplikasinya yang bernama Gamma Panel [Disini], setelah didownload anda dapat meng-ekstrak file yang sudah didownload dan buka aplikasinya.



Jika sudah di ekstrak, kemudian jalankan aplikasinya gapa.exe. setelah itu anda dapat mengatur kecerahan pada layar monitor komputer kamu dengan seusuai keinginan anda sendiri. Berikut ini tampilan dari aplikasi Gamma Panelnya.




Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop Tanpa Aplikasi


Untuk dilaptop sendiri anda tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan seperti halnya komputer. Seperti yang sudah saya jelakan diatas untuk mengatur kecerahan layar monitor laptop disini saya hanya memberikan cara yang paling mudah yaitu hanya menggunakan keyboard pada laptop anda. Berikut caranya


Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Semua Windows

Untuk Mengatur Kecerahan pada laptop Cukup Tekan Tombol FN+Tombol Kiri (Meredupkan Layar), FN+Tombol Kanan (Menerangkan Layar). Untuk kecerahan atau keredupan layar anda cukup menyesuaikan sesuai dengan keinginan jika kurang terang atur lagi dengan cara yang sama seperti gambar diatas.

Itulah tutorial cara mengatur kecerahan pada layar komputer dan laptop disemua jenis windows. Nah, Bagaimana sangat mudah bukan? Kedua cara diatas ini adalah cara yang paling ampuh dan saya sendiri sering menggunakan kedua cara ini, jadi saya bisa anda juga pasti bisa.

Baca Juga: 


Demikianlah artikel kali ini cara mengatur kecerahan layar monitor komputer dan laptop, saya rasa cara ini tidak akan ada masalah untuk anda soalnya saya sendiri bisa menggunakannya dan anda juga pasti bisa. Baiklah semogar artikel kali ini bermanfaat buat anda semuanya!

Terima Kasih!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Semua Windows"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->