-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Tips Mencari Kata Kunci Artikel Blog Yang Banyak Dicari

Tips Mencari Kata Kunci Artikel Blog Yang Banyak Dicari
Selamat Datang Di IMAMKUNBLOG - Hello sobat semuanya pada kali ini saya akan membagian tips sedikit untuk sobat-sobat yang lagi mencari keyword/kata kunci tetapi tidak ada yang tepat buat sobat maka artikel ini dapat membantu sobat menemukan kata kunci yang bagus.

Tips Mencari Kata Kunci Artikel Blog Yang Banyak Dicari. Sebelumnya ada teman saya yang bertanya kepada saya bagaimana sih mencari kata kunci yang bagus untuk blog dengan melakukan riset keyword. Nah saya akan membahas pertnya teman saya itu dalam artikel ini dan untuk sobat-sobat semuanya juga.


Saya sendiri pada pertama kali ngeblog dulunya menulis artikel apa yang menurus saya sukai saja makanya saya masukkan ke blog saya yang pertama dan ide yang saya dapati juga dari kegiatan sehari hari saya baik mencari secara browsing di internet dan berbagai sosial media lainnya. Disitu saya berpikir artikel apa yang bagus untuk dijadikan suatu artikel untuk postingan blog dan kata kunci apa yang cocok dan bagus dan banyak yang dicari.

Dimana saat saya telah menemukan kata kunci yang saya anggap itu bagus, tetapi ada yang sedikit menghambat saya yakni saya tidak memahami artikel yang akan saya tulis dengan kata kunci yang saya dapatkan sebelumnya. Disitu saya pikir kembali bagaimana sih mencari kata kunci yang dapat saya pahami agar tidak menyangkut nanti pada penulisannya dan tanpa ada pengetahuan luas mengenai materi terebut.

Jadi saya lebih menulis apa yang menurut saya nyaman dan menggunakan kata-kata senidri seperti pada artikel ini. Pada blog saya ini masih dalam pengembangan dalam mengelolah kata kunci dibandingkan dengan blog saya yang pertama sudah bisa dibliang dapat bersaing diberanda Google. Untuk dapat bersaing di beranda google sobat bisa menggunakan Tool tertentu baik yang premium maupun gratisan untuk mencari kata kunci.


Berikut ini untuk sobat yang masih binggung atau pemula yang ingin menulis artikel untuk blog sobat dengan menggunakan keyword yang populer atau banyak dicari.

1. Google Trends


Pertama yang saya sarankan untuk menggunakan Google Trends untuk mencari suatu ide atau membuat sebuah artikel yang lagi Trending/Populer pada saat itu. Sobat dapat mencari artikel atau informasi di Google Trends Indonesia yang bisa sobat dijadikan patokan untuk membuat artikel di blog sobat yang dimana sedang lagi trendnya pada hari tersebut. Disini pada pengambilan ataupun pembuatan artikel dengan mengambil dari Google Trends saya pikir sedikit sulit dikarenakan sobat akan bersaing ketat dengan blog-blog berita yang dimana sudah sangat terkenal seperti Tribunews, Kompas, dan lainnya.

2. Google Trends Explorer


Hampir sama halnya dengan Google Trends, Google Trends Explorer sangat cocok untuk sobat yang lagi memilih kata kunci atau keyword tertentu atau khusus dan yang paling banyak dicari, karena disinu fitur dalam pencarian sangat lengkap. Hanya dengan mennetukan bahasa yang sobat pilih, Negara, waktu dan Kategori yang ingin sobat cari maka akan langsung menemukan apa yang sobat cari tersebut di kolom yang disediakan.



3. Google Search


Google Search merupakan fitur yang telah google sediakan untuk para pengguna untuk memudahkan dalam pemcarian kata kunci tertentu yang sobat inginkan dalam membuat suatu artikel. Dengan menggunakan Google Search sobat bisa mencari suatu artikel dengan hanya menulis kata kunci yang sobat inginkan maka kata kunci tersebut akan segera muncul. Contohnya saya ingin mencari kata kunci "Makanan" maka akan segera Google Search menampilkan dengan keyword yang ditulis sobat.

4. Google Adword Keyword Planner


Google Adword Keyword Planner merupakan Tool yang banyak digunakan oleh para penulis blog baik yang sudah mencapai level master maupun yang masih awan dalam penulisan artikel. Google adword keyword planner ini masih bisa digunakan secara gratis dan bisa juga sobat membuat iklan di Adword untuk dapat menggunakan Tool tersebut secara leluasa.

Tool ini juga sangat ramai para penggunanya sama seperti saya juga biasanya menggunakan Tool ini pada saat ingin membuat suatu artikel untuk blog saya.

Nah diatas adalah tempat untuk mencari kata kunci yang paling banyak digunakan disini saya menyarankan ke sobat untuk menngunakan salah satu tool yang menurut sobat itu nyaman, dan mudah digunakan dan yang Gratisan juga. Dan saya rasa artikel pada kali hanya sampai disini yang dapat saya bagikan kepada sobat semuanya. Semoga apa yang saya tulis dapat membantu sobat semuanya.

Happy Blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Mencari Kata Kunci Artikel Blog Yang Banyak Dicari"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->