-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mengatasi Serangan dan Mencekal Jingling mendatangkan Auto Visitor Fake dan Serangan Robot Autovisitor Pada Blog 100% Work (Tidak Support Untuk Serangan Hacker Phishing , DDoS, dan Auto Surf)

Cara Mengatasi  Serangan  dan Mencekal Jingling  mendatangkan Auto Visitor Fake dan Serangan Robot Autovisitor Pada Blog 100% Work (Tidak Support Untuk Serangan Hacker Phishing , DDoS, dan Auto Surf)

Selamat datang di Blog Imamkunblog. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sebuah tips mengatasi serangan bagi blog kalian (termasuk blog saya sendiri juga dijingling) yang terkena auto visitor alias jingling pada blog - blog atau website kalian. Bagi kalian yang terkena jingling alias auto visitor ini mungkin merupakan kabar gembira untuk blog Anda.

 

Warning dan peringatan dini !! Anti autovisitor atau jingling yang tersedia di sini hanya mampu mencekal pengunjung-pengunjung jingling skala menengah kebawah yang sumber traffic-nya kelihatan di statistik blog. Untuk serangan jingling berskala besar (DDoS) yang sumber traffic-nya tidak terlihat di statistik blog dan serangan pengunjung bot dari auto surf, tidak bisa.

 

Auto visitor itu sebenarnya apa sih?

 

Bagi yang belum tahu apa itu jingling ataupun autovisitor blog berikut akan penulis sampaikan. Jingling atau autovisitor ini adalah sekumpulan robot yang mampir main serangan ke website atau blog seseorang dengan jumlah yang terbilang cukup banyak, mungkin bisa puluhan pengunjung atau mugkin saja bisa sampai ratusan atau mungkin lebih banyak dari itu yaitu ribuan pengunjung robot. WOW amazing!

 

"Jingling merupakan bot membuat blog mendapatkan fake autovisitor  ini pertama kali dibuat dari Cina dan Inggris"


 Dari Cina dibuat oleh Spiritsoft.cn dan dari Inggris dibuat oleh blog atau website Ipts.com. Bahkan anak dalam negeri (Indonesia) pun juga ada yang membuat software  bot jingling seperti ini. Web autovisitor atau jingling yang terkenal di Indonesia adalah blog  jinganjing.blogspot.com, dan juga ada web / blog jingling lainnya seperti Mbah Jingling atau autovisitor . Jangan mengjingling web / blog  orang dengan blog / web jingling di atas ya, itu namanya berbuat zhalim.

 

Baca artikel saya yang berjudul "Cara Bom SMS Tanpa Pulsa di Android Terbaru "

 

 Fenomena serangan robot autovisitor alias jingling ini banyak dan sering terjadi menimpa blogger blog Indonesia dan membuat mereka resah gelisah cari cara untuk menangkalnya dan mengatasi serangan, termasuk saya sendiri. Beberapa hari yang lalu sebelum penulis menerbitkan artikel tutorial cara mengatasi serangan  jingling dan autovisitor ini web atau blog Imamkun blog didatangi oleh visitor tak diundang alias jingling oleh Mbah Jingling.

 

 

Blog Imamkunblog didatangi oleh visitor tak diundang alias jingling.Syukurnya mbah-mbah jingling atau autovisitor yang datang hanya sedikit, ratusan saja, ketimbang jumlah pengunjung jingling yang menimpa blog atau blog atau web lain mungkin bisa sampai ribuan jingling. Mbah jingling ini entah darimana tahu web atau blog  imamkun blog padahal penulis sendiri sebelum menulis dan menerbitkan artikel ini tidak pernah membagikan link Blog Imamkun Blog ini ke grup-grup facebook.

 

Sebelum penulis menulis dan menerbitkan tutorial ini, Blog Imamkun Blog adalah masih tergolong Blog baru juga belum populer. Artikel atau postingan di Blog Imamkun Blog juga masih sedikit sebelum penulis menulis dan menerbitkan artikel cara mengatasi jingling dan auto visitor ini.

 

“Lalu apa saja dampak positif bagi blog dan negatif bagi blog menggunakan auto visitor atau jingling pada blog?”

 

   Dampak Positif

 

#+1.  Lalu lintas PageViews blog bisa  
          meningkat tajam dari biasanya.

 

Hal ini mengakibatkan visitor meningkat tajam secara tidak wajar dan algoritma google core update per 3 Desember 2020 akan menurunkan indeks di google.. jadi hati hati...!

 

 #+2.Bisa mendongkrak artikel di hasil  
         pencarian.

 

Contoh seperti artikel muncul di halaman satu  mesin pencari Google (page one), tapi ini dulu, sekarang mesin pencari seperti Google sudah  sangat pintar, bisa membedakan mana spam dan mana bukan spam.

 

#+3. Memberikan semangat pada diri 
        sendiri karena pengunjung blog 
        yang sedikit

 

ini sama saja  bohong namanya. Memberikan semangat bagi diri sendiri yang ngeblog dengan traffic masih   sedikit bisa menggunakan jingling untuk menipu    diri sendiri agar bersemangat kembali


#+4. Jingling atau autovisitor fake bot 
         membuat  Blog kompetitor  dalam  
         SERP  menjadi turun

 

Jika dalam lomba SEO kegiatan Jingling ini digunakan untuk menyerang web atau blog kompetitor agar turun SERP sehingga posisi  blog mereka terangkat

 

    Dampak Negatif

 

#-1.Bisa dianggap SPAM dan kena 
        penalty oleh mesin pencari      
        seperti Google

 

(kalau di Google, penalty atau hukuman ini biasa disebut dengan Google Sandbox) dan yang lainnya sehingga bisa berakibat posisi artikel turun pada hasil pencarian.


#-2. Bisa meningkatkan bounce rate 
       (tingkat pantulan) di blog kita

 

Pengaruh ini tentunya tidak baik untuk blog kita di mata mesin pencari (Google,baidu,bing,yandex) karena pengunjung jingling atau auto visitor datang sangat singkat durasi waktunya, bisa saja mesin pencari menganggap  artikel kita tidak relevan karena durasi kunjungan yang singkat


#-3. Blog menjadi down dan tidak 
         dapat diakses

 

Blog atau web  menyebabkan menjadi down dan tidak bisa diakses. Tapi tenang saja untuk pengguna Blogger.com (blogspot) karena server Blogger.com (blogspot) ini sendiri sangat kuat atau kenceng, stabil, dan tidak mudah down, mungkin berbeda    dengan web self hosted seperti wordpress dan yang semisalnya.


 #-4. Mengurangi Semangat Blog

 

Menjadikan tidak semangat ngeblog lagi karena yang mengunjungi dan membaca artikel di blog sendiri adalah pengunjung  robot bukan organik (manusia).Jika anda publisher google adsense akan terkena Invalid Click dan rawan dibanned.


 #-5. Auto visitor ini juga bisa digunakan 
          untuk menyerang blog lain jika ikut 
          kontes  SEO

 

 Hal ini mengakibatkan blog saingan akan menurunkan peringkat pada pencarian di Search Engine seperti di Google, Bing, Yandex dan Baidu


 #-6. Blog mendapatkan invalid traffic 
          atau invalid Click 

 

Jika mendaftar ke jaringan periklanan ppc (seperti Google Adsense dan yang semisalnya) akan diberi peringatan berupa keterangan Invalid Click atau Invalid Traffic, dan mungkin bisa saja berpeluang akunnya dihapus atau dibanned.


#-7. Ranking pada Alexa menurun atau 
        menjadi tambah besar

 

Ranking  Blog pada Alexa akan menurun atau menjadi tambah besar secara tidak wajar, contohnya: semula rank Alexa-nya 1.000.000, terkena auto visitor atau   jingling jadi 10.000.000.Rank Alexa membengkak akibat visitor dari luar negeri yang begitu banyak dan berpotensi SPAM.

 

“Bagaimana cara mencekal autovisitor tersebut?”

 

Bagaimana cara mencekal auto visitor tersebut?

 

Hal ini blog Imamkunblog sudah mencari tahu caranya di Google dan hampir tips yang diberikan tidak efektif bekerja mencekalnya, yang hanya bekerja hanya cara dengan mengganti izin pembaca blog menjadi pribadi dan mendaftarkan blog ke Cloudflare, penulis sudah mencoba untuk mendaftarkan web atau blog ini ke Cloudflare tetapi tidak bisa karena web blog Imamkun blog menggunakan subdomain  blog blogspot.com, untuk cara yang mengubah file robots.txt penulis sendiri tidak berani karena khawatir mesin pencari tidak bisa mengindex web atau blog ini.

 

Dan alhamdulillah syukurnya sekarang bisa mencekalnya dengan menggunakan kode script javascript yang tanpa harus mendaftar ke Cloudflare.

 

Kode ini pertama kali penulis temukan dari blog Inspectorpov, dan tidak bekerja untuk menangkal blog atau  web jingling  atau auto visitor, lalu siang hari sehari sebelum menerbitkan artikel blog  ini sekitar jam 14-15 kurang tidak sengaja saat blogwalking main ke blog Kode Jarwo menemukan artikel yang berjudul "10 Cara Redirect ke Halaman Lain dengan JavaScript dan jQuery", saya pun membuka artikel tersebut. Ketika saya coba salah satu script dari Kode Jarwo tersebut ternyata work atau bekerja! Lalu saya modifikasi kode pengalihan dari blog Inspectorpov tersebut dengan kode dari blog Kode Jarwo, dan ketika dicoba berhasil untuk meredirect web atau blog yang mengjingling ke web atau blog kosongan.

 

Saya mencoba dengan menggunakan blog atau web Responsinator untuk melihat apakah kode yang sudah saya modifikasi bekerja atau tidak. Dan ternyata work! Bisa mencekal robot jingling atau auto visitor yang menyerang ke blog kita. Web atau blog Responsinator yang saya gunakan untuk mencoba kode script tersebut ketika diinputkan link web atau blog Tulisan Imamkun Blog menampilkan ke halaman website  atau blog kosongan (tidak ada apa-apanya alias blank) dan bukannya halaman beranda web atau blog Tulisan Imamkun Blog, ini berarti kode tersebut work atau bekerja untuk menangkal auto visitor.

 


 

 

Anti  Autovisitor atau Jingling 100% Work Cek di Responsinator

 

Dan juga sudah penulis ujicoba di web atau blog jingling atau auto visitor-nya langsung di blog atau web autojingling.blogspot.com. Lalu bagaimana hasilnya? Berhasil!! Visitor-visitor jingling auto visitor dari web autojingling.blogspot.com teralihkan dan tidak bisa masuk ke blog atau web Tulisan Imamkunblog. Coba lihat pada gambar di bawah ini. Memang kalau dilihat sekilas sepertinya pengunjung-pengunjung robot sebanyak 1234 pengunjung robot ini sukses bisa masuk ke web atau blog Tulisan ImamkunBlog, tapi coba cek dulu di DevTools di dalam tab Console, terdapat pesan berwarna merah bertuliskan "Failed to load resource: the server responded with a status of 503 ()" ternyata robot-robot ini tidak bisa masuk ke Blog atau web Tulisan Imamkunblog, di luar kelihatannya sukses eh pas coba dilihat di dalamnya ternyata tidak bisa masuk, ini berarti script anti jingling atau auto visitor ini work alias sudah bekerja, Alhamdulillah Allah mudahkan semuanya.

 

Anti Jingling 100% Work Cek di Web Jingling

 

Jangan berbuat jail ke blog milik orang lain dengan menggunakan blog atau web jingling autojingling.blogspot.com di atas, tidak boleh berbuat zhalim pada orang lain, perbuatan zhalim itu haram hukumnya dan itu berdosa.

 

 Bagaimana? Bisa 'kan? Berikut adalah kodenya untuk dipasang di blog:

 

<script>//<![CDATA[

for(var block=['responsinator.com','000webhostapp','10khits.com','127.0.0.1','alibaba-inc.com','aliyun.com','auto.surf','autojingling.blogspot','autojinglingvisitor.blogspot','automodarkau.blogspot','automuntah.blogspot','autonangis.blogspot','autotewas.blogspot','backlinkberkualitas2019.blogspot','cepheicafe.cn','cilegonfab.co.id','corp.google','doubleadvertise.com','eastfree.vip','freefair.ml','gammatraffic.com','hitleap.com','https://google','imty.top','ipts.com','jinganjing.blogspot','jingg.blogspot','jingjing.blogspot','jinglingin.blogspot','jinglingyuk.blogspot','layani.xyz','localhost','maskoding.com','mbahjingling.blogspot','mcraft.cc','microsoft.com','projing.blogspot','public1.alidns.com','spiritsoft.cn','trafficweb.net','visitortraffic.blogspot','vjvideo.6te.net','weblain.com'],b=block.length;b--;)document.referrer.match(block[b])&&window.location.replace('about:blank','noopener,noreferrer');

//]]></script><script>//<![CDATA[

var saatini=location.href;saatini.indexOf('msg=')>-1&&window.location.replace('about:blank','noopener,noreferrer'),saatini.indexOf('%20')>-1&&window.location.replace('about:blank','noopener,noreferrer');

//]]></script>

 

Baca artikel saya yang berjudul "Cara Mengubah Tema Musik di HP VIVO"

 

Juga jangan berbuat jail ke blog atau website milik orang lain dengan menggunakan web atau blog jingling atau autovisitor di atas, tidak boleh berbuat zhalim pada orang lain, perbuatan zhalim itu haram hukumnya dan itu berdosa.

 

Cara Pemasangan Kode :

Silahkan copy kode yang sudah saya bagikan di atas dan paste tepat di bawah kode <head> agar visitor jingling dapat segera dengan cepat dicekal.

 

Yang saya tandai warna kuning adalah tempat menaruh link web jingling atau auto visitor, bagi yang ingin menambahkan link web jingling atau auto visitor bisa ditambahkan dengan cara dipisahkan dengan tanda koma (,) dan harus menggunakan tanda petik dua (" ") ya, untuk link web yang paling akhir jangan diberi tanda koma (,), pemberian tanda koma hanya untuk memisahkan dengan web berikutnya, tidak perlu memberi .com pada link web jingling blogspot jika ingin menambahkan pada script di atas, juga tidak perlu menulis www dan http atau https-nya, cukup domain utamanya saja yang ditulis, seperti yang sudah saya tulis di script tersebut di atas, untuk https://google.com pada script di atas itu pengecualian karena ada bot yang datang ke web  atau blog Imamkunblog ini dari https://google.com, tenang, blognya masih bisa diakses melalui Google.

 

Khusus untuk blog atau  web Responsinator (responsinator.com) jangan dihapus terlebih dahulu, coba cek web atau blog kalian di web Responsinator dan masukkan link blog kalian ke kolom yang disediakan lalu klik tombol GO, apabila Responsinator menampilkan halaman web kosongan tidak ada apa-apanya atau putih saja alias blank itu berarti script sukses terpasang, jika script sudah sukses terpasang web Responsinator boleh kalian hapus, dibiarkan saja atau tidak dihapus pun tidak apa-apa tapi kalian nanti tidak bisa cek ke-Responsive-an blog kalian, tapi tak apa, toh juga masih ada tool lainnya untuk mengcek responsive selain Responsinator, saya pribadi memilih untuk tidak menghapusnya.


 Baca artikel saya yang berjudul "Cara Membuat Safelink di Blog Utama (Aman untuk Adsense)".

 

Kesimpulan :

 

Cara Mencegah dan Mengatasi Agar Blog Tidak Terkena Jingling

 

1. Stop Share Link Sembarangan ke 
     Grup Blogger

 

Sebenarnya tidak hanya terbatas pada grup Blogger, tetapi resiko Jingling atau auto visitor  terbesar kebanyakan berawal dari share url blog ke grup Blogger.Karena sebenarnya para Blogger sendiri lah yang kerap berulah dengan melakukan Jingling ke situs-situs Blogger lain yang sengaja mempublikasikan url situsnya ke grup.

 

Alasannya mungkin hanya karena iri dan dengki karena situs mereka kalah saing di SERP sehingga mereka para (Blogger Losser) nekad melakukan segala cara untuk menghancurkan situs Blogger lainnya.

 

Disamping itu hanya seorang Blogger dan Webber yang mengerti seluk beluk tools Jingling atau auto visitor dan penggunaannya.

 

 

2. Jangan Mudah Berbagi Link Ke 
     Orang Yang Tidak Dikenal

 

Banyak sekali kasus Jingling terjadi karena berawal dari share link kepada orang yang tidak dikenal. Modus mereka biasanya menanyakan link blog kita lewat private message medsos seperti Facebook dan seolah-olah mereka dengan antusias mereka ingin tau mengenai situs kita.

 

Baca Juga:   " Mau Backlinks Dofollow EDU dan GOV Gratis? Yuk Disimak Caranya "

 

Jika ada orang yang tidak dikenal mengirimkan pesan pribadi lalu dengan tiba-tiba orang tersebut bertanya tentang link situs kita, maka sebaiknya kita harap berhati-hati dan waspada. Bisa saja mereka hanya iseng pada blog atau situs yang kita kelola.

 

Sebaiknya introgasi dan tanyakan alasan logis kepada orang tersebut kenapa mendadak ingin mengetahui link blog kita. Jika memang jawabannya tidak logis silakan blokir saja orang tersebut.

 

3. Pasang Script Anti Jingling

 

Untuk mengantisipasi serangan Jingling dari para Blogger iseng yang begitu masif. Sebaiknya kita memasang script anti Jingling untuk memblokir lalu lintas yang disebabkan oleh situs Jingling. Script ini akan otomatis menolak kunjungan dari visitor non organik.

 

Caranya:

     #1.  Pertama kalian masuk ke 
             dasboard Blogger

 

-          Pergi ke menu Setelan > Prefensi Penelusuran > Robot Txt Khusus > Edit > Pilih Opsi Ya

 

-          Kemudian setelah masuk pada form edit robot txt. Kalian salin kode dibawah dan tempelkan pada form edit robot txt tadi.

 

User-agent: Mediapartners-Google

Disallow:

User-agent: Googlebot

Allow: /

Disallow: /search

User-agent: *

Disallow:

Sitemap: https://www.imamkunblog.com/feeds/posts/default?orderby=updated

 

 Catatan: Silakan ganti url yang bertanda (https://www.imamkunblog.com) dengan url blog kalian lalu kemudian Simpan perubahan tersebut.

 

4. Ubah Izin Pembaca Blog

 

Mengubah izin pembaca pada blog adalah cara terampuh agar visitor bot yang disebabkan oleh Jingling atau auto visitor tidak dapat masuk lagi ke blog kita.

 

Caranya:

#2. Pertama kalian masuk ke dasboard 
       Blogger

 

-     Pergi ke menu Setelan > Dasar > Izin > Pembaca Blog > Pembaca Khusus Ini > Simpan Perubahan

 

Catatan:

Merubah izin pembaca blog menjadi pribadi akan mempengaruhi visitor blog kita. Karena hanya orang yang diberikan izin yang dapat masuk ke blog kita. Untuk itu sebaiknya rubah kembali ke Publik jika memang visitor Jingling telah terhenti.

 

Baca Juga: " Cara Main Game PES 2020 Android Via Bluetooth dengan Teman "

 

Sekian apa yang bisa penulis sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan juga terkhusus untuk blogger yang dijingling oleh orang lain yang tak bertanggung jawab. Artikel tentang blogger lainnya: "Bahayanya Menggunakan Lazy Load". Nah artikel diatas mengulas tentang cara mengatasi dan mencegah agar blog tidak terkena Jingling (Auto Visitor). Semoga bermanfaat. Share juga informasi ini pada yang lain. Terimakasih.

 

Referensi :

abangpreuner.wordpress.com|blog.kodejarwo.com|stackoverflow.com|www.inspectorpov.com| www.strivingprogrammers.com

Show comments
Hide comments

1 Response to "Cara Mengatasi Serangan dan Mencekal Jingling mendatangkan Auto Visitor Fake dan Serangan Robot Autovisitor Pada Blog 100% Work (Tidak Support Untuk Serangan Hacker Phishing , DDoS, dan Auto Surf)"

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×