-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mendapatkan Matched Content AdSense (Update 2020)

Cara Mendapatkan Matched Content AdSense (Update 2020)

Pada pembahasan kali ini, kita akan fokus membahas salah satu fitur dari layanan Google AdSense yaitu Matched Content. Mungkin bagi orang awam Anda pernah melihat bentuk dari Iklan ini, namun tidak mengetahui namanya.

Cara Mendapatkan Matched Content AdSense

Sebenarnya, Apa itu Matched Content?Apa fungsinya? dan bagaimana cara mendapatkan matched content adsense? Langsung saja berikut ulasan singkatnya.

Apa itu Matched Content?

Matched Content atau Konten yang Sesuai adalah layanan dari Google AdSense dengan tujuan Mempromosikan Artikel kepada pembaca dalam bentuk Iklan. Atau lebih mudahnya Related Post pemberian dari AdSense.

Tips Mendapatkan Matched Content AdSense

Perhatikan gambar diatas, jika Anda lihat, terdapat sebuah konten yang tidak ada di blog kita. Itulah iklan dari Google yang di gabungkan dengan artikel kita yang relevan (sesuai).

Manfaat Matched Content

Setelah mengetahui pengertian matched content, selanjutnya saya akan membagikan apasih fungsi & manfaatnya.

  1. Meningkatkan pendapatan Google AdSense. Kenapa? karena kemungkinan besar pengunjung akan menekan iklan yang terdapat pada matched content.
  2. Mengurangi Bounce Rate. Selanjutnya yaitu dapat mengurangi bounce rate karena pada dasarnya fungsi utama dari matched content ini mengarahkan pembaca untuk mengunjungi artikel lain pada blog tersebut.
  3. Meningkatkan Page View. Jika pembaca dialihan ke artikel lainnya, pastinya jumlah page view pada blog kita akan menambah.
  4. CTR atau RKT Meningkat. Ntah bagaimana ceritanya, tapi saya mengalami hal serupa. Awalnya saya kira terkena Bom Click, tapi ternyata tidak, dan untungnya masih dianggap sah oleh Google.
  5. Meningkatkan Performa Blog. Setelah mendapatkan 4 manfaat diatas, tanpa disadari performa blog Anda akan meningkat secara perlahan.
Gimana? sangat bermanfaat bukan?

Oh iya, selain manfaat diatas, matched content material cloth banyak digunakan pengguna karena memiliki keunggulan, yaitu tidak mengurangi loading weblog, mudah di kustomisasi, dan responsif.

Mungkin sudah cukup penjelasannya, yang terakhir adalah bagaimanasih cara mendapatkan matched content material dari google adsense? Apa saja syarat-syaratnya? Berikut ulasannya.

Cara Mendapatkan Iklan Matched Content AdSense

Perlu diketahui bahwa Matched Content merupakan fitur tambahan yang tidak semua publisher bisa langsung mendapatkan iklan ini. Hanya blog terpilih dan memenuhi syarat yang mendapatkan fitur unggulan ini.

BACA JUGA: TIPS Mengatasi Inventaris Berharga: Template Halaman pada Google AdSense

Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan Matched Content AdSense, sebagai berikut.

1. Koreksi Jumlah Pengunjung

Cara mendapatkan matched content adsense yang peryama adalah koreksi jumlah pengunjung. Banyak blogger senior yang mengatakan untuk mendapatkan matched content harus memiliki traffic yang tinggi. Jujur, saya sempat minder mendengar ucapan itu.

Namun, ternyata tidak sesulit yang saya pikirkan.Imamkunblog merupakan blog kecil yang hanya memiliki traffic 1200-1600 per-hari bisa mendapatkan fitur matched content dari google. Ntah seberapa besar jumlah traffic yang dikatakan para senior. Yang jelas jumlah traffic blog ini masih tergolong kecil.

2. Gunakan Template Responsive

Tidak hanya untuk mendapatkan matched content, template responsive seakan akan menjadi hal wajib yang harus dipenuhi sebagai publisher AdSense. Karena Google AdSense cenderung menilai kenyamanan pembaca.

three. Perhatikan Jumlah Artikel

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu jumlah artikel. Anda harus memiliki jumlah artikel yang mumpuni untuk memaksimalkan traffic dan page view dari blog yang Anda kelola.

Menurut informasi yang beredar, untuk mendapatkan matched content material cloth harus memiliki 3 hundred lebih artikel yang telah di placed up, dan akan lebih baik jika setiap label memiliki five artikel atau lebih. Karena seperti yang telah saya jelaskan diatas, fitur ini mirip seperti associated submit.

Namun, untuk weblog Imamkunblog sendiri baru memiliki 96 artikel sudah mendapatkan matched content material dari google adsense.

4. Konsisten Update Artikel

Hal ini bertujuan untuk memberitahu google jika blog Anda masih aktif. Meskipun bagian ini tidak di sebukan pada halaman resmi google mengenai matched content, tapi menurut saya ini adalah hal penting.

Dan jangan lupa pastikan artikel yang anda put up tidak mengandung plagiat (unik/authentic). Jika Anda terlalu sibuk di dunia nyata, paling tidak sisakan waktu untuk menulis artikel pada blog Anda. Selain itu, rajin menulis artikel bisa membiasakan jari agar lebih lancar dalam mengupdate blog yang Anda kelola.

5. Optimalkan Monetisasi

Pada halaman resmi google, untuk mendapatkan iklan matched content, situs harus dimonetisasi secara optimal. Optimal disini berarti memasang iklan sesuai TOS Google tanpa melanggar satupun.

Untuk cara mengoptimalkan monetisasi Anda dapat melakukan:

  1. Melakukan Experimen jenis dan ukuran iklan.
  2. Experimen penempatan iklan.

6. Memasang Iklan Otomatis

Sekedar tambahan, alangkah baiknya Anda menggunakan fitur iklan otomatis dan mengaktifkan konten sesuai pada pengaturan iklan otomatis di akun google adsense Anda.

Baca Juga: Mengenal Istilah-Istilah dalam Google AdSense.

Setelah membaca penjelasan diatas, untuk mendapatkan matched content harus memenuh beberapa persyaratan dari google adsense, dan hanya blog yang memenuhi syaratlah yang bisa menikmati manfaat dan keunggulan dari iklan matched content cloth.

Selanjutnya, kalian perlu mengetahui cara memasang iklan matched content adsense.

 Baca juga: tips serp cara mendapatkan featured

Demikian artikel tentang cara mendapatkan iklan matched content adsense (iklan seperti related post). Semoga bermanfaat, terimakasih.

Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mendapatkan Matched Content AdSense (Update 2020)"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->