3/1/20

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem Komputer/Laptop

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem Komputer/Laptop
Cara Menjadikan HP Sebagai Modem Komputer - Komputer maupun laptop tidak akan lepas kaitannya dengan Internet, hal ini sangatlah penting dalam menggunakan komputer selain mengerjakan pekerjaan lain. Terkadang kebanyakan orang menggunakan komputer mereka menggunakan Wi-fi untuk mengakses internet.

Sebenarnya untuk dapat menggunakan internet anda tidak perlu harus memang wifi di rumah anda yang harganya mahal. Untuk dapat mengakses internet di komputer maupun laptop anda bisa menggunakan jaringan kuota internet smartphone anda sebagai pengganti modem.

Menggunakan hp sebagai modem mungkin masih belum banyak orang mengetahui hal tersebut, memang untuk laptop bisa menggunakan hotspot di hp android, tetapi apabila anda menggunakan komputer dan tidak terdapat driver eksternal wifi maka anda bisa menggunakan hp sebagai modem alternatif.

Menjadikan hp sebagai modem juga dapat menghemat kuota internet anda, mengapa bisa hemat? Dikarenakan windows update tidak akan berjalan apabila terhubung dengan jaringan modem hp.

Saya sendiri juga menggunakan smartphone sebagai modem di komputer saya dan untuk dilaptop saya menggunakan jaringan hotspot hp saya sendiri dan saya sendiri juga sudah tidak menggunakan modem lagi untuk mengakses internet.

Untuk menjadikan hp sebagai modem komputer atau laptop caranya sangatlah gampang sekali dan anda tidak harus perlu melakukan install aplikasi pihak ketiga, anda cukup memanfaatkan fitur yang ada di smartphone anda saja. Dan cara ini bisa dilakukan di semua jenis hp android.

Cara Menjadikan HP Andorid Sebagai Modem Komputer

Sebelum memulai anda harus menyiapkan satu kabel USB. Fungsi kabel usb adalah untuk menyalurkan jaringan hp ke komputer maupun laptop. Untuk letak pengaturan berbagi jaringan saya rasa semua jenis hp hampir sama posisinya, baiklah langsung kita mulai saja!

1. Pertama, sambungkan kabel data atau USB ke perangkat HP dan PC/Laptop.
2. Jika sudah, selanjutnya masuk ke Pengaturan Android HP Anda.
3. Kemudian Pilih Opsi Hotspot Pribadi.

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem Komputer/Laptop

4. Kemudina Piliah Opsi Mode Berbagi Lainnya.
5. Selanjutnya pilih dan aktifkan Berbagi Jaringan Telepon Melalui USB.

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem Komputer/Laptop
6. Jika sudah aktif maka kamu sudah bisa mengakses internet di komputer atau laptop kamu dan hp kamu sudah menjadi modem.

Bagaimana menurut anda, sangat mudah sekali bukan? Cara ini bisa kamu jadikan cara laternatif apabila kamu tidak memiliki modem atau jaringan wifi anda bermasalah. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Layar Blue Screen di Laptop/Komputer

Demikianlah pembahasan singkat mengeani Cara Menjadikan HP Sebagai Modem PC/Laptop. Cara ini sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh semua jenis merek smartphone Android. Semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terima kasih.

0 Obrolan seru!:

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)