-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mendesain Template Blogger Sendiri

Cara Mendesain Template Blogger Sendiri
Cara Mendesain Template Blogger Sendiri
Imamkunblog.com | Cara Mendesain Template/Theme Blog - Mendesain adalah sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, tetapi untuk mempelajari cara mendesain template blog dapat memakan waktu dan pengalaman mengenai HTML dan desain situs web.

Template blog yang anda pilih adalah sebuah cerminan anda secara langsung, dan juga untuk pengunjung. Template yang bagus akan disukai oleh pengunjung. Namun, template yang bagus itu harus fast loading, responsive dan SEO Friendly.

Memiliki blog dengan desain yang menarik dan bagus selain disakuai oleh pengunjung, tetapi juga sangat kelihat lebih professional. Blog professional dapat dilihat dari segi Template yang Fas loading, Tampilan Menarik, Isi artikel menarik dan Banyak disukai.

Untuk membuat template blog anda dapat membuat desain mentahnya, bagaimana letak sidebar, header, footer dan lain sebagainya.

Tips Memilih Template Blog


Memilih template blog yang fast loading, responsive dan SEO Friendly itu sangatlah penting, tetapi tidak harus kamu desain sendiri didepan komputer berjam-jam. Kamu dapat template blog gratis di penyedia template blogger maupun theme wordpress.

Saat ini sangat banyak sekali orang-orang menggunakan Template Blogger Gratis untuk membangun website atau blog. Untuk mendapatkan Template Blogger Free atau Theme Wordpress Free anda bisa mendapatkanya di penyedia template blogger gratis berikut ini.
Atau anda juga bisa mendapatkan Template Gratis di blog ni klik [disini]. Bagi kamu yang ingin membeli Template Blogger Versi Premium yang paling banyak digunakan dan sudah terbukti kualitas tersebut anda bisa membeli Template VioMagz buatan Mas Sugeng, klik disini untuk membeli.

Saat mendesain template blog anda sendiri mungkin sudah menjadi tujuan anda sendiri, namun anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan profesional atau anda bisa mempelaari Tutorial Blogger di blog ini seperti membuat Widget, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan desain blog.

Cara Mendesain Template Blog Sendiri


Sebelum mendesain blog anda harus sudah mengetahui dasar HTML dan CSS atau juga JavaScript. Dalam pembuatan template blog semua menggunakan kode tersebut. Jadi apabila anda sudah mengetahui dasarnya saja pasti tidak akan pusing membuat template blog dan juga pastikan anda memahami proses desain web.

Apabila anda ingin mempelajari proses membuat template blog secara lengkap dan bertahap, ada beberapa alat bantu yang biasa sering digunakan sebagai alat bantu membuat template blog, apa saja bahan atau alat bantunya, berikut ini!
  • Photoshop: Photoshop sangatlah penting sebagai alat bantu dalam membuat template blog. Menggunakan Photoshop dapat membuat anda bisa mendesain kerangka template yang ingin dibuat seperti bagaimana.
  • SublimeTEXT: Sublimetext adalah alat bantu untuk meletakkan kode HTML dan CSS menjadi satu. Alat bantu ini sangatlah penting dan harus kamu gunakan.

Software untuk Membuat Template Blog

Selain anda membuat secara manual, anda juga bisa membuat template blogger dengan alat bantu software. Berikut ini adalah software yang biasanya digunakan untuk membuat template blogger.
  1. Adobe Creative Suite.
  2. Rapid Weaver 4
  3. CoffeCup Designer
  4. Windows Live Writer
  5. Microsoft Expression Software
Kelima software diatas itulah yang biasa digunakan untuk membuat template blog apabila anda tidak mengerti membuat secara manual, anda dapat memanfaatkan fitur yang ada pada software yang anda gunakan.


Demikianlah artikel klai ini mengenai Cara Mendesain Template Blogger. Untuk kamu yang ingin mempunya tampilan menarik pada template blog kamu, kamu bisa memperlajari tutorial blogger yang ada di blog imamkunblog.

Sekian untuk kali ini semoga artikel ini bermanfaat dan apabila ada yang ingin anda tanyakan silahkan komentar dibawah ya!!
Show comments
Hide comments

1 Response to "Cara Mendesain Template Blogger Sendiri"

  1. Bang ijin minta template yg abang pakai skrng dong...
    Email : muhammadyanuar1021@gmail.com

    ReplyDelete
Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->