1/29/20

Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger

Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger
Imamkunblog.com | Google baru-baru ini telah meluncurkan fitur terbaru mereka untuk membantu para blogger mencari ide dan pengunjung blog. Google telah merilis Question Hub di Blogger dan setiap pengguna blogger akan mendapatkan notifikasi pada saat membuka Blogger.

Blogger Question Hub adalah fitur yang sangat membantu, terutama untuk para blogger pemula dalam menentukan topic artikel yang ingin ditulis sesuai dengan niche yang anda pilih.

Question Hub adalah sebuah fitur yang menyediakan banyak informasi tentang ide-ide yang sering dipertanyakan oleh pelanggan yang belum mendapatkan jawaban yang puas. Fitur ini benar-benar sangat bermanfaat apabila anda kehabisan ide membuat artikel.

Anda bisa membuat judul artikel sama seperti yang diberikan oleh Question Hub dan melakukan submit di Google Question Hub. Manfaat tidak hanya mempermudah mencari ide tetapi juga bisa mendaftarkan artikel kita sesuai judul yang diambil.

Dengan fitur ini anda tidak perlu lagi mencari referensi di blog lain, cukup menggunakan ini anda sudah bisa langsung membuat artikel dengan topik yang sering dipertanyakan.

Manfaat dan Kelebihan Google Question Hub


  1. Mencari Kata Kunci (Keyword) jauh lebih mudah.
  2. Dapat memperbanyak trafik (pengunjung)
  3. Mempermudah mencari ide yang banyak ditanyakan
  4. Mudah digunakan
  5. Sangat Menguntungkan
Itulah beberapa manfaat jika anda menggunakan Google Question Hub ini, berikutnya bagaimana cara menggunakan Google Question Hub di Blogger? Ikuti caranya berikut ini.

Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger


1. Pertama, anda login terlebih dahulu ke blogger.com dan pada notifikasi yang muncul silahkan klik daftar. Dan masukkan alamat Gmail yang terkait dengan blog anda. Jika notifikasinya sudah kamu close kamu bisa pergi ke websitenya Google Question Hub.



2. Setelah itu, kemudian kamu silahkan pilih bagian "Add Questions > dan Pilih Kata kunci yang tersedia dan sesuaikan dengan niche blog anda. Disini saya akan menggunakan Kata Kunci Game sebagai contoh.

3. Setelah memilih salah satu kata kunci maka nantinya akan banyak bermunculan pertanyaan-pertanyaan yang nantinya kita gunakan untuk dijadikan artikel blog.


Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger



4. Disini saya akan menggunakan kata kunci game Mobile Legends Bang-bang, setelah menamukan kata kunci yang diinginkan, berikutnya klik tulisan Add.


Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger

5. Berikutnya anda klik Tulisan Done, dengan begitu akan ada banyak pertanyaan yang sering atau dicari oleh orang-orang. Anda dapat menggunakan pertanyaan itu menjadi judul artikel blog anda terkait yang ingin dibahas.


Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger

6. Pada gambar diatas cuma terdapat 10 Guestions, untuk menambahkan klik "+ Add Questions". Jadi apabila anda ingin membuat artikel terkait Mobile Legends anda bia menggunakan judul diatas misalnya "Bagaiaman cara pembuatan emote dalam game mobile legends"

7. Setelah anda membuat artikel yang sudah anda pilih, maka anda bisa mengsubmit artikel tersebut di Question, bagaimana caranya? Berikut adalah caranya!

Cara Submit Artikel di Google Question Hub


1. Anda pilih questions yang diinginkan, apabila sudah buat artikel terkait judul yang anda pilih.

2. Jika sudah buat, klik Questions yang anda pilih dan klik "Answer" di sebelah kanan. Dan masukkan URL artikel yang anda sudah buat.


Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger

3. Dan tinggal anda klik SUBMIT dan selesai!!!

Dengan melakukan Submit terkait artikel yang anda buat, maka nantinya apbila ada orang yang mencari seperti judul yang anda buat maka akan tertujukan ke blog anda, tetapi tergantung lagi persaingan anda dengan orang-orang yang sama menggunakan judul tersebut.

Bagaimana menurut sobat? Sangat bermanfaat sekali bukan, fitur daru Google ini, kini tidak perlu susah payah lagi untuk mencari judul atau referensi untuk membuat konten apa.

Baca Juga: Mempercepat Loading Blog dengan Menghapus Pagenation Blog

Demikianlarh artikel kali ini mengenai Cara Menggunakan Google Question Hub di Blogger. Semoga bermanfaat untuk sobat semuanya, dan apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komen dibawah ya!!

0 Obrolan seru!:

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)