-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Fungsi, Sejarah Singkat Dan Cara Update Windows Lengkap

Fungsi, Sejarah Singkat Dan Cara Update Windows Lengkap
Selamat Datang Di IMAMKUNBLOG - Hello! Sobat semuanya pada kali ini saya akan membagikan suatu panduan atau bisa juga dibilang sebuah tutorial yaitu Cara Update Windows. 

Disini saya membagikan panduan cara update windows 7, 8 dan windows 10. Sebelum kita memasuki langkah-langkah cara update semua windows 7, 8 dan 10, disini saya sedikit membagikan sebuah penjelasan singkat mengenai, Apa itu Windows? Apa Saja Fungsi Windows? Dan Sejarah Singkat Windows.

Microsoft Windows adalah sebuah sistem operasi (Operating System) yang diciptakan oleh Microsoft. Microsoft Sendiri dari masa ke masa sudah banyak mengalam perkembangan, dan Hingga sekarang ini microsoft telah Memasuki Windows 10 yang terbaru dan sudah memiliki fitur yang sangat lengkap. 


Windows Sendiri mengoperasi sebagai perangkat Grafis Antarmuka atau dikenal sebagai (Graphical User Interface) GUI yang dalam pengoperasiannya antarmuka dan sangat mudah dioperasikan.

Fungsi, Sejarah Singkat Dan Cara Update Windows Lengkap
Fungsi, Sejarah Singkat Dan Cara Update Windows Lengkap
Nah, dengan adanya windows User atau pengguna dapat melakukan tugasnya melalui MS-DOS atau bisa juga dengan Command. Dan Windows juga dapat dioperasikan menggunakan Mouse dan KeyBoard untuk melakukan perintah yang si pengguna inginkan, dengan beberapa pendukung alat perintah maka si penggunakan akan lebih mudah dalam mengoperasi sistem windows jika ingin membuka suatu Aplikasi/software, browsing, menghapus data files dan lain sebagainya.

Fungsi Windows

Sistem Operasi Atau Windows memiliki fungsi dalam menentukan suatu program yang akan di perintahkan, dan Sumber yang ingin diperintahkan atau (Memory i/o). Dan berikut ini beberapa fungsi windows secara singkat.

  1. Windows Berkerja Sebagai Mengelolah Data input maupun Output dan juga mengenalikannya.
  2. Windows Dapat mengendalikan dan mengelolah sumber data yang berjalan, termasuk perangkat lunak dan perangkat keras pada suatu komputer.
  3. Windows Mengelolah suatu proses data awal yang sudah dipersiapkan, dan dapat memantau aplikasi/software yang sedang berjalan.
  4. Windows dapat saling terhubung antar aplikasi perangkat keras, sehingga dapat menguntungkan dalam bekerja secara konsisten dan stabil.
  5. Sebagai Ahli Program dalam menulis mesin ranpa perlu mengetahui lebih perincinya tentang alat elektronik pada suatu komputer.
Setelah kita mengenal Pengertian Windows dan juga fungsi sendiri dari windows maka selanjutnya kita mengenal lebih dalam lagi agar menambah pengetahun saya akan menambahkan sedikit mengenai sejarah singkatnya Windows. 

Nah, Windows pertama kali diluncurkan pada tahun 1985 dan setelah diluncurkannya windows selama beberapa tahun dan windows juga mengalami banyak hal yang berkembang, dan juga ada beberapa yang masih dipertahankan oleh windows saat masih peluncurannya pada sistem windows yang baru pada masa itu.

Sejarah Windows

Windows 1 

Diluncukan Pada Bulan November Tahun 1985 yang dipelopori oleh orang yang dikenal sebagia orang terkaya didunia yaitu Bill Gates dan Bill Gates juga orang yang telah Membuat atau Founder Microsoft. Windows 1 ini merupakan GUI pertama yang diuji cobakan dan memiliki Versi 16-bit.

Windows 2

Diluncukan pada Bulan Desember Tahun 1987. Dengan adanya Windows 2 ini itu membuktikan bahwa windows dapat berkembang dan windows 2 juga telah mengalami perubahan yakni windows 2 memiliki kemampuan untuk meminimalkan atau dapat juga memaksimalkan diri dalam proses perintah.

Windows 3

Diluncukan Pada Bulan Mei Tahun 1990. Windows 3 ini telah berkembang sangat pesat dan sistemnya sudah memerlukan sebuah Hard Drive dan windows 3 juga dikenal memiliki kemampuan untuk menjalankan suatu program MS-DOS yang sangat mendukung Ratusan warna 200-300 Warna sehingga GUI dapat lebih terlihat berwarna, keren dan kece. Dan Di windows 3 ini memiliki Permainan yang berjudul Solaitaire.

Windows 3.1

Diluncukan pada tahun 1992 yang memiliki sebuah ciri-ciri yang sangat khas untuk windows versi 3.1 ini. Ciri-cirinya adalah adanya sebuah Font "True Type". Dan memiliki sebuah permainan Minesweeper yang memerlukan sebuah ram dengan ukuran 1MB untuk dapat memainkan game tersebut.

Windows 95

Diluncukan pada tahun 1995 yang memiliki sebuah fitur yang semakin bertambah yakni pada windows 95 ini telah diperkenalkan sebuah tombol Start dan menu Start yang sampai saat ini masih digunakan dan tombol start ini terletak pada pojok kiri paling bawah. Dan windows 95 ini juga sudah menggunakan sistem 32-bit. dan windows 95 ini juga telah memiliki sebuah taksbar.

Windows 98

Diluncukan pada tahu 1998 ini sudah banyak memiliki fitur-fitur yang menarik salah satunya adalah telah adanya Internet Explorer 4, Windows Addres Book, Microsoft Chat, Net Show Player, Outlook Express. dan ditahun 1999 software yang bernama Net Show Player mengganti namanya menjadi Windows Media Player yang dimana masih ada sampai sekarang dari bawaan windows.

Windows Millenium Edition (WME)

Diluncukan pada tahun 2000 pada bulan September ini merupakan windows yang memiliki konsep yang sangat penting yaitu memiliki Sistem recovery secara otomatis dan WME ini juga telah memiliki dan memeprkenalkan updatean Windows Media Player 7 dan windows movie maker. Namun sayangnya banyak yang beranggapan bahwa windows Millenium Edition ini kurang bagus sebab kurang bagusnya saya kurang begitu tahu juga.

Windows XP

Windows XP ini pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus ditahun 2001 dan windows XP merupakan windows yang paling banyak disukai dan saat saya bermain warnet saja dulu masih banyak yang memakai windows XP ini. Pada windows XP ini taksbarnya telah memiliki tampilan visual yang sangat menarik dan berwarna dan windows XP juga telah memperkenalkan Clear Type dan Windows XP ini juga merupakan system operating yang paling lama digunakan.

Windows Vista

Windows Vista diluncurkan pada bulan November tahun 2006 yang telah memiliki tampilan yang lebih transparan. Windows Vista telah memiliki Windows Media Player versi 11 dan terdapat Speech Rocognation, dan DVD Marker. Banyak orang yang kurang suka dengan windows vista ini karena Windows vista sering membuat pengguna terganggu dengan suatu request macam macam aplikasi yang ditawarkan. Dan juga windows vista ini tidak bisa semua PC bisa memakainya. Dan Windows vista ini banyak yang mengganggap sebuah produk Gagal.

Windows 7

Windows 7 Diluncukan pada tahun 2009 tepatnya pada bulan Juli dan windows 7 ini telah banyak memperbaiki sistem dari Windows Vista dan juga windows 7 telah menambahkan fitur-fitur untuk kemudahan pengguna dan windows 7 ini adalah windows yang terbaik dan bisa dikatakan produk yang sukses dari Windows Vista dan sampai sekarang windows 7 masih saja dipakai oleh banyak pengguna.

Windows 8

Diluncukan pada tahun 2012 bulan Oktober. Pada windows 8 ini telah banyak fitur yang lebih baik dari windows sebelumnya dan juga memiliki tampilan atau widget yang lebih baik. Windows 8 ini dapat djalankan dengan sangat amat lancar dan cepat terutama pada proses Booting dibandingkan dengan windows lamanya.

Windows 10

Diluncukan pada bulan Juli Tahun 2015 ini merupakan windows yang sangat amat bagus dan windows 10 ini juga tetap mempertahankan Tombol Start dan tampilan yang tidak membosankan dalam proses penggunaannya. Dan windows 10 ini juga memiliki banyak fitur yang baru dan menarik yaitu, dapat menampilkan mode tamblet dan membuat beberpa dekstop pada 1 pc atau laptop dan masih banyak lagi lainnya.

Nah sob kita telah membahas sedikit mengenai pengertian windows, fungsi windows dan sejarah singkat windows maka saya akan memberikan sedikir ilmu tutorial cara mengupdate windows 7, 8 dan 10. Sobat cukup mengikuti tutorialnya dibawah ini dengan teliti untuk melakukan update windowsnya langkah-langkahnya sangat amat mudah kok sob. Ok Let's Go!!


Cara Update Windows 7

  • Sobat Tekan Logo Windows + R Secara Bersamaan pada keyboard sobat.
  • Sobat Ketikkan "Control Panel" pada Tab yag terbuka dan klik "OK"
  • Sobat Pilih "System and Security" > "Windows Update"
  • Dan Sobat Klik "Check for Update" untuk melakukan update pada windows.
Windows 7

Pada gambar diatas yang berwarna Hijau itu tandanya windows sobat telah terupdate ke versi yang terbaru. Dan sobat tidak ingin melakukan update otomatis secara manual maka sobat dapat memiliki "Change Settings" untuk melakukan update secara otomatis tanpa harus sobat melakukan secara manual seperti diatas.

Cara Update Windows 8 dan 8.1

  • Sobat Tekan Logo Windows + R Secara Bersamaan pada keyboard sobat.
  • Sobat Ketikkan "Control Panel" pada tab yang terbuka dan kemudian klik "OK"
  • Sobat Pilih "System & Security" > "Windows Update"
  • Sobat Pilih "Check for Update" untuk melakukan update pada windows.
Windows 8 & 8.1

Kalau sudah berwarna hijau seperti gambar diatas itu tandanya windows sobat telah ter update ke versi yang terbaru dan ingin mengupdate secara otomatis caranya sama seperti mengupdate windows 7 yaitu dengan mengklik "Change Settings" dan atur ke update otomatis.

Cara Update Windows 10

  • Sobat klik pada Logo Windows di taks bar sebelah kiri paling bawah
  • Dan pilih "Setting" yang bergambar roda gerigi
  • Dan Sobat Pilih "Update & Security"
wINDOWS 10
Pada gambar diatas untuk melakukan update pada windows 10 trsedia digambar diatas tertulis Updates Available yang artinya pembaruan tersedia. Dan untuk melakukan updatenya bisa secara langsung dan pada gambar diatas pada yang saya kolom sedang melakukan update. Dan sobat ingin melakuka update secara otomatis maka sobat dapat memiliki menu Advance Options untuk melakukan update pada windows 10.

Nah, saya rasa artikel mengenai Windows dari fungsi, sejarah windows maupuan cara update windowsnya cukup samapai disini ya sobat. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut sobat dapat berkomentar dibawah ini. dan jika artikel ini bermanfaat bagi sobat dan ingin membagikannya kepada teman-teman sobat, maka sobat dapat mengsharenya. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi sobat semuanya ya dan nantikan artikel menarik lainnya di IMAMKUNBLOG.

Happy Blogging!!

Taq: sejarah singkat windows, kelebihan dan kekurangan windows, macam macam sistem operasi windows, kelebihan dan kekurangan windows, sistem operasi windows 10, pengertian windows 7, widows artinya, macam-macam versi windows, sejarah windows xp, tahun produksi windows 2000, sejarah windows 8, sejarah singkat microsoft, macam macam sistem operasi windows, cara update windows 8, cara update windows 7 bajakan, cara update windows 7 offline, cara update windows 7 ke 10, cara update windows 7 ke windows 8, tidak bisa update windows 7
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fungsi, Sejarah Singkat Dan Cara Update Windows Lengkap"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->