-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Terbaru! Cara Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar

Terbaru! Cara Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar
Selamat Datang Di IMAMKUNBLOG - Hello sobat semuanya pada kali kesempatan ini saya membagikan lagi mengenai Cara Diterima Google Adsense Full Approve Tanpa Penolakan dijamin deh pasti langsung diterima. Artikel kali ini adalah versi ke dua dari artikel saya sebelumnya yakni "Langkah-Langkah Supaya Blog Dapat Diterima Goole Adsense". 


Terbaru! Cara Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar

Bagi sobat yang selama ini belum juga di setujui penuh oleh Google Adsense dan juga bagi sobat yang baru pertama kali ingin daftar Google Adsense mungkin ini penjelasannya agar diterima Full Approve tanpa adanya penolakan. 


Pasti kebanyakan para blogger mendapatkan penolakan dari adsense itu biasanya disebabkan para blogger tidak sabar agar blognya disetujui penuh oleh adsense tanpa mematuhi kebijakan dari Google Adense.

Cara kali ini cocok untuk sobat yang membuata blog baru ataupun yang blog lamanya. Sebelum kita memasuki pada ini isi dari artikel ini. Saya akan membagikan terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan kebanyak para blogger suka ditolak. Sobat simak baik-baik ya.

Penyabab penolakan dari Google Adsense

  • Konten blog sobat yang belum memadahi
  • Blog sobat belum mematuhi kebijakan-kebijan Google Adense
  • Blog yang abalan-abalan
  • Terburu-buru Mendaftar ketika isi blog banyak yang masih kurang
Mellihat datangnya pemberitahun penolakan dari Google Adsense pasti sobat merasa down, lemah, lesu atau malas. Itu adalah hal yang wajar jika kita mendaftarkan sebuah blog tanpa adanya persiapan matang agar langsung diterima jika memenuhi semua aturan dari Google Adsense. 

Saya juga dulu pernah ditolak dan melakukan perbaikan-perbaikan seperti yang ada di artikel ini dan saya ajukan lagi langsung di full approve.

Nah langsung saja kita masuk pada inti ari artikel kali ini yakni hal-hal yang harus dilakukan oleh sobat untuk diterima full approve oleh Google Adsense.

1. Sobat Tentukan Niche Blog Atau Topik Untuk Blog Sobat

Pada bagian ini sangat penting untuk membangun sebuah blog, sobat buatlah sebuah nich yang bagus dan banyak disukai dan tentunya yang disukai oleh Google dan banyak dicari oleh orang-orang. 

Menurut analisis saya dari tahun 2017-2018 ini kebanyak orang menggunakan niche mengenai kesehatan, tutorial, tips, trik dan lainnya yang pastinya disukai oleh Google. 

Jika blog sobat sudah di full approve sobat dapat menambahkan niche-niche lainnya yang menurut sobat itu sobat bisa kuasai.

Sebenarnya sobat bisa menggunakan lebih dari satu niche untuk blog sobat, namun untuk pertama untuk pendaftaran saya sarankan untuk satu niche terlebih dahulu dan jika sudah diterima penuh oleh Google Adsense baru bisa menggunakan satu atau dua ataupun lebih niche yang menurut sobat dapat sobat kuasai.

2. Pilihlah Domain Yang Terkenal

Mengapa harus memakai Domain? Dengan memakainya TLD (Top Level Domain) itu akan sangat disukai oleh Google dan Para Pengunjung blog dikarenakan blog sobat itu dianggap sudah professional dalam dunia blog dan Google juga menganggap sobat itu serius dalam membangun sebuah blog. Top Level Domain (TLD) apa saja yang terkenal? 

TLD yang terkenal ialah antara lain; .com, .co.id, .id, .web.id, net dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan domain TLD dijamin semakin cepat diterima blog sobat oleh Adsense.

Domain-domain diatas itu sangat disukai oleh google, makanya banyak blog-blog di hasil mesin pencarian google itu banyak menggunakan TLD .com. Itu merupakan domain yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia dan diikuti .net sebagai posisi kedua. 

Sebenarnya pada saat sobat membuat blog itu sudah mendapatkan subdomain yakni .blogspot.com. namun itu merupakan bawaan dari blogger dan Gratis.

Jika sobat ingin mengganti subdomain .blogspot.com ke subdomain yang terkenal sobat dapat mengunjungi situ-situ penjual terpercaya berikut ini; IDwebhost, RumahWeb, Niagahoster, dan masih banyak lainnya. Berpa harga domain TLD? Tidak terlalu mahal kok sobat cukup Rp. 120.000,00 - Rp. 130.000,00 sobat sudah mendapatkan 1 buah TLD dengan masa jangka waktu 1 tahun.

3. Pilihlah Template Yang Bagus

Sebelum sobat membuat blog di Blogger/Wordpress sobat cari atau pilih dahulu tehem yang responsive, ringan, bagus, agar enak dipandang pengunjung dan mudah diterimah oleh Google Adsense. Maksudnya dari Theme yang bagus yaitu;
  1. Rapi, Maksudnya striktur theme yang sobat mau gunakan itu rapi akan strukrturnya dan tidak berantakan atau acak-acakan.
  2. Bersih, Maksudnya adalah tidak ada script-script yang muncul dikarenakan ada kesalahan coding saat pembuatan themenya dan juga background themenya.
  3. Responsive, Maksudnya theme sobat yang gunakan itu dapat didukung oleh semua perangkat baik komputer ataupun perangkat smartphone dan lainnya secara baik.
  4. Fast Loading Theme, MAksudnya ialaha theme yang sangat cepat dan ringan dalam loading pembukaan suatu blog, blog yang cepat yakni kiisaran dari 90-100%.
  5. Didukung Full SEO, Yakni theme sobat sudah dipasangi meta SEO untuk mempermudah index artikel ke google.

4. Membuat Blog Baru

Jika sobat sudah menentukan Niche & Theme yang Responsive maka selanjutnya membuat blog baru, bagi sobat yang sudah membuat blog abaikan saja pada nomor 4 ini. 
sobat blog seperti biasanya jika sobat masih pemula dan belum tahu membuat blog sobat bisa kunjungi artikel berikut ini. "Panduan Membuat Blog Sampai Mahir".

Saya sarankan yang paling penting buat blog sesuai dengan email yang ingin didaftarka dengan Google Adsense. Jangan gunakan email yang sudah pernah melaukan pelanggaran terhadap google yang pernah sobat lakukan dahulunya. Jika akun yang sobat miliki sudah memiliki lebih dari 1 blog juga tidak apa-apa nantinya jika sudah di full approve juga bisa dipasang di blog tersebut. "Cara Masang Iklan Adsense di Blog Lain".

5. Memasang Halaman Navigasi

Jika langkah 1-4 sudah sobat ikuti selanjutnya kita memasang halaman navigasi. Emangnya apa aja itu halaman navigasi? Halam navigasi tediri dari;
  • About Me/Tentang Blog sobat
  • Contact/Hubungi Kami
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Term of Service (TOS) dan
  • Sitemap/Daftar Isi
Nah apa keuntungan memasang menu navigasi tersebut? Keutungannya adalah pada saat masa review dari adsense akan lebih cepat dikarenakan blog sobat memiliki identitas yang jelas, dan juga jika sobat memasang ini nantinya google mudah mengapprove akun sobat dan para pengunjung juga dapat tahu tentang blog sobat dab dapat menghubungi sobat jika ada sesuatu yang ingin disampaikan.

6. Widget

Disetiap blog pasti memiliki widget dengan memasang widget para pengunjung dapat mengetahui apa saja artikel yang populer di blog sobat dan lainnya. Emangnya widget apa yang harus dipasang? Saya sarankan sobat untuk memasang widget; Popular Post atau Recent Post, Lebel atau Kategori, Mesin Pencarian dan jika ingin memasang widget Fan Page Facebook juga bisa.

7. Buatlah Konten Yang Berkualitas dan Unik

Nah jika persiapan semuanya sudah selesai dari menentukan niche, theme/tamplate, membuat blog, memasang widget,  navigasi, dan sekarang kita memasuki pada membuat artikel yang sangat berkualitas dan unik. 

Maksud dari konten yang berkualitas dan unik itu maksudnya adalah sobat harus membuat sebuah artikel yang bermanfaat sesuai dengan niche sobat conothnya manfaat dari buah anggur, tutorial menjaga kesehatan.

Dan juga sobat harus membuat satu konten dengan jumlah kata antara 800-1000 kata yang original dengan sobat ketik sendiri dan jangan copy paste dari blog lain. Dalam artikel sobat harus menempatkan sebuah gambar ataupun video dan jangan gunakan gambar yang memiliki Hak Cipta.

Baca Juga: Cara Membuat Kotak Pencarian Responsive Blogger

Saya sarankan buat 15-20 Artikel sesuai dengan niche sobat agar pada saat review google akan semakin cepat diakrenakan konten artikel sesuai dengan niche yang sobat gunakana, dan jika sudah full aprove baru deh sobat bisa gunakan atau menambah niche lainnya yang sobat kuasai. 

8. Daftarkan Artikel ke Webmaster atau Search Console

Pada tahap ini juga sobat sudah membuat artikel maka selanjutnya sobat harus memasukkan ke search console/webmaster dan lakukan sumbit link konten blog sobat ke fetch as google agar artikel sobat dapat di INDEX oleh mbah GOOGLE dan masuk ke top page google. dan sobat harus memasukkan juga SITEMAP/Daftar Isi/Peta Situs blog sobat ke serach console agar nantinya google akan meng-crawl situs sobat.

Pada langkah ini sangat penting dan sobat harus melakukannya agar cepat diterimah oleh google dan jangan dilewati pada langkah nomor 8 ini. Dan jika jika sudah sobat melakukan index maka sobat coba copas judul artikel sobat dan lihat hasilnya di google. Kalau ada berarti artikel sobat sudah terindex oleh google.

9. Share Artikel Ke Sosial Media

Jika sudah melakukan langkah dari 1-8 maka selanjutnya sobat melakukan share artikel yang sudah sobat buat sebelumnya agar blog sobat memiliki banyak pengunjung dan juga dapat membagikan informasi yang berguna bagi pengunjung blog sobat dan saya sarankan jangan membuat berita-berita yang hoax, palsu dan lainnya yang tidak bermanfaat.

10. Selalu Konsisten & Kerja Keras

Nah kebanyakan para blogger sekarang ini hanya tau main simple saja dan tidak mau bekerja keras untuk membagikan sesuatu yang memiliki nilai seperti artikel ini hehehe >-< nah saya sangat menyarankan kepada sobat untuk membuat suatu artikel itu yang sangat-sangat unik dan berkualitas dan 100% tulis sendiri oleh sobat seperti saya menulisa artikel ini untuk sobat.

11. Umur Blog

Pada langkah ini umur yang matang untuk mendaftarkan ke adsense kira-kira 2-3minggu ataupun 1 bulan, tetapi saya hanya membutuhkan 1 minggu saja sudah diterima full approve, mungkin sobat-sobat ada yang kurang dari seminggu. 

Kalau ada komen yah dibawah. Saya menyarankan ke sobat semuanya untuk membuat artikel setidaknya dalam 1 hari itu 2,3 ataupun 4 artikel sesuai dengan kemampuan sobat snediri.

12. Berdo'a 

Ini merupakan langkah terakhir dalam artikel kali ini, jika sobat sudah melakukan tahap 1-11 diatas maka yang terakhir ialah untuk berdo'a supaya blog sobat cepat diterima oleh Google Adsense tanpa adanya penolakan-penolakan lainnya yang datang. 

Nah cukup sampai disini ya sobat artikel kali ini dan artikel ini insyallah berhasil dan juga artikel ini juga sudah saya terapkan di semua blog saya yang saya punya. Intinya sobat harus konsisten dan bekerja keras dan juga berdoa agar diterima. Dan juga sobat jangan mudah putus semangat karena mendapatkan email surat penolakan.

Maka dari itu sobat dapat belajar dari kesalahan apa saja yang masih kurang dalam blog sobat dan memperbaiki kesalahan terebut untuk menjadikan lebih baik dimata Google Adsense untuk di terima dengan Full Approve Oleh Google Adsense. 

Baca Juga: Cara Membuat dan Memasang File PDF di Postingan Blog

Nah Semoga artikel ini benar-benar membantu sobat semuanya dan dapat menambah wawasan ataupun ilmu buat sobat semuanya. Dan jika artikel ini menarik sobat dapat melakukan sharenya ke teman-teman sobat. 

Happy Blogging!! Nantikan artikel menariknya ya seputar dunia blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Terbaru! Cara Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->