-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Mengembalikan Data FIle di Flashdisk Yang Hilang

Cara Mengembalikan Data FIle di Flashdisk Yang Hilang
Cara Mengembalikan Data FIle di Flashdisk Yang Hilang

Imamkunblog.com - Flashdisk adalah sebuah perangkat output hardware yang berfungsi tempat menyimpan sebuah file berupa dokumen, video, musik, gambar dan file lainnya yang sangat penting atau berharga. Punya flashdisk tetapi filenya tiba-tiba hilang atau tidak sengaja terhapus?

Tenang, jangan panik nanti saya akan membahasnya cara mengembalikan file yang hilang di plasdis dengan mudah. Perlu diketahui, sebenarnya file di flashdisk hilang bisa dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya yang sering terjadi adalah plasdis terkena virus, terformat tanpa sengaja dan bisa juga plasdis memang benar-benar rusak.

Mungkin dari anda ada yang bertanya-tanya, apakah file di flashdisk yang hilang bisa dikembalikan lagi? Jawabnnya, ya tentu itu bisa dikembalikan dengan semula, tetapi dengan catatan juga yaitu file yang terhapus tidak rusak atau corrupt.

Supaya flashdisk anda tidak sering mengalami masalah lakukanlah scan pada setiap pemakaian di komputer atau laptop, scan yang dimaksud adalah scan terdapat virus atau tidak dan jangan sering membiarkan plasdis tercolok apabila tidak sedang digunakan, lebih baik apabila setelah menggunakan plasdis langsung dicabut saja.

Kalau plasdis sering dibiarkan tercolok pada komputer atau laptop itu dapat menyebabkan kerusakan pada plasdis salah satunya adalah tidak terbacanya sistem plasdis, file yang dimasukkan suka rusak dan lain sebagainya.

Baiklah, tidak perlu lama lagi mari kita bahas bersama sama cara mengembalikan file yang terhapus di plasdis dengan mudah, disini saya menggunakan aplikasi bantuan untuk dapat mengambalikan file yang terhapus pada plasdis. Simak beirkut ini.

Cara Mengembalikan FIle di Flashdisk Yang Terhapus atau Terformat


Pada saat anda mencolokkan flashdisk anda di komputer atau laptop tiba-tiba file di plasdis anda kosong, padahal sebelumnya masih terdapat file-file yang tersimpan. Untuk mengatasinya silahkan baca berikut ini dengan baik-baik supaya bisa dipahami dengan mudah.

Pertama anda harus mendownload dahulu sebuah aplikasi bantuan yang bernama MiniTool Data Recovery. Setelah download langsung saja diinstal seperti biasanya di next-next saja terus.

Berikutnya, setelah diinstal langsung sambungkan plasdis yang hilangfilenya pada laptop atau komputer anda. dan buka juga aplikasi MiniTool yang sudah diinstall.



Pada saat anda memasukkan plasdis maka nantinya akan terbaca sendiri dan langsung sobat pilih untuk melakukan scan recoverynya. Dan tunggu proses scan recovery selesai dan selama proses selesai anda dapat langsung mencari file yang hilang pada saat scan yang sudah ditemukan.

Baca Juga: 


Itulah Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Plasdis dengan mudah. Cara diatas merupakan cara mengembalikan file yang hilang atau terformat, namun perlu diperhatikan seperti diatas yang saya samapaikan, tidak semua file bisa kembali utuh direkankan file yang lama bisa saja corrupt.

Dan juga flashdisk yang sudah terformat dalam waktu yang sudah lama, itu juga terkadang tidak bisa lagi kembali data-datanya. Nah, semoga artikel ini dapat membantu anda semuanya.

Semoga Bermanfaat!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengembalikan Data FIle di Flashdisk Yang Hilang"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×
-->