-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Kurang Fokus? Yuk Coba 20 Tips untuk Membantu Meningkatkan Fokus

Kurang Fokus? Yuk Coba 20 Tips untuk Membantu Meningkatkan Fokus
20 Tips untuk Membantu Meningkatkan Fokus

Imamkunblog.com - Dapatkan Fokus yang Lebih Baik untuk Tingkat Produktivitas yang Kuat. Apakah kurangnya fokus membebani Anda? Fokus bisa sulit di dunia yang digerakkan oleh gangguan ini. Siapa yang bisa menyia-nyiakan waktu berharga itu?

Jika anda memiliki kendala kurang fokus maka anda memasuki blog yang tepat disini saya memberikan kepada anda tips yang dapat membantu meningkatkan fokus anda dalam membuat sebuah artikel blog, fokus adalah bagian yang penting dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.


Jika kurang fokus dalam melakukan sesuatu atau pada saat bekerja itu bisa menimbulkan gangguan atau bahaya yang akan menimpa anda, sama halnya dalam menulis artikel apabila kurang fokus maka artikel yang anda post bisa berantakan atau tidak sesuai dengan topik anda.

Berikut adalah 20 tips untuk membantu Anda tetap fokus dalam menulis artikel yang bagus yang akan membangun kredibilitas Anda di niche Anda, meningkatkan pemaparan kepada pembaca, dan membantu Anda menghemat waktu untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan.

20 Tips untuk Membantu Meningkatkan Fokus


1. Sarapan : Seperti kata kebanyakan orang, sarapan (sehat) adalah makanan terpenting. Tidak hanya mencegah rasa lapar, itu membantu fungsi otak Anda. Jangan lewatkan - makanlah!

2. Minumlah Lebih Banyak Air: Dehidrasi akan membuat Anda merasa lelah, mudah tersinggung, lambat, atau sakit. Jika otak Anda tidak memiliki cukup cairan, maka ia tidak dapat beroperasi pada kinerja puncak dan Anda akan berjuang untuk tetap fokus. Tetap terhidrasi.

3. Tingkatkan Lingkungan Anda: Jadikan lingkungan Anda bekerja untuk Anda. Jika Anda lebih berkonsentrasi dengan musik atau kebisingan sekitar, maka colokkan headphone tersebut. Jika rekan kerja atau keluarga yang berisik berada di luar "mengganggu" konsentrasi Anda, maka atasi dengan mereka atau minta bantuan.

4. Membuat Peta Jalan Utama: Di awal hari, buat daftar tugas utama yang ingin Anda selesaikan, termasuk tujuan pribadi dan profesional. Ini akan menjadi peta Anda dari awal hingga akhir hari Anda. 

Berkomitmen pada satu daftar akan mencegah kebingungan dan gangguan yang tidak perlu serta membantu Anda memvisualisasikan mencapai setiap tujuan untuk momentum tambahan.

5. Prioritaskan Tugas Anda: Jika Anda tidak yakin tugas mana yang harus dimulai atau mana yang lebih penting, luangkan 10 atau 15 menit untuk memprioritaskan peta jalan Anda. Idealnya, rencanakan untuk melakukan tugas Anda yang paling penting terlebih dahulu untuk mencegah penundaan dan juga rencanakan tugas tersulit Anda saat Anda paling waspada sehingga Anda dapat menagihnya.

6. Satu Hal pada Satu Waktu : Idealnya, hanya fokus pada satu tugas pada satu waktu. Dalam sejumlah penelitian, otak manusia telah menunjukkan bahwa ia tidak dapat melakukan dua tugas rumit secara bersamaan. 

Lakukan dua sekaligus dan gangguan dapat dengan mudah menggagalkan kemajuan Anda. Tambahkan sepertiga dan otak tidak bisa mengikuti. Anda akan kehilangan jejak salah satu tugas asli dan mulai membuat kesalahan.

7. Menulis Hal yang dikerjakan: Memikirkan sesuatu yang tidak terkait dengan tugas Anda saat ini? Jangan lompat ke dalamnya (lihat nomor 6). Tuliskan untuk mengingatkan diri sendiri nanti. Demikian pula, ini berlaku untuk etika diskusi dan rapat yang baik. Jika sebuah ide menyerang Anda dan Anda tidak ingin ikut campur, tuliskan kata kunci sederhana sebagai pengingat!

8. Lakukan Perawatan: Tagihan, anak-anak yang sakit, masalah hubungan, ganti oli, dll. - atasi hal-hal ini secepatnya atau buat rencana tindakan (seperti menambahkannya ke peta jalan Anda - lihat pada nomor 4). Kuncinya adalah melepaskannya dari pikiran Anda dan jangan biarkan melewati ambang batas ketika Anda mulai menulis.

9. Balance Work & Life: Jangan mengorbankan kehidupan pribadi atau rumah Anda untuk kehidupan kerja Anda - nilai dan kreativitas yang Anda sumbangkan dalam tulisan Anda hanya akan menderita. Luangkan waktu untuk diri sendiri untuk meningkatkan kinerja dan kepuasan!

10. Jangan Bosan: Jika Anda merasa perhatian Anda berkurang, berkumpul kembali dengan mengambil istirahat sejenak. Berjalan cepat untuk mendapatkan segelas air atau bangun untuk meregangkan tubuh bisa membantu. Jangan tergoda untuk istirahat lebih lama dan biarkan sesi pengelompokan yang Anda maksudkan menjadi penundaan.

11. Atur Alarm : Jika Anda selalu terlambat atau terburu-buru, cari tahu berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas rutin. Atur alarm di ponsel Anda untuk memberi tahu Anda kapan waktunya untuk beralih ke tugas berikutnya atau melanjutkan. Tidak memiliki alarm tanpa batas di ponsel cerdas Anda? Unduh aplikasi yang berfungsi!

12. Ketahui Batas Anda: Kecuali jika untuk meningkatkan keahlian Anda, izinkan tugas yang ada di luar kepala Anda untuk pergi ke seseorang yang bisa melakukannya. Bergantian, hanya karena Anda dapat melakukannya, tidak berarti Anda harus melakukannya - itu adalah bagaimana kemacetan dibuat jika ada orang yang menunggu Anda dan itulah cara Anda akan mengambil risiko kelelahan. * Delegasikan di mana Anda bisa sehingga Anda dapat mendedikasikan waktu Anda untuk tugas-tugas yang lebih berharga .

13. Tugas Time-Chunk: Jika Anda kesulitan memperkirakan waktu atau memindahkan gigi dari satu aktivitas ke aktivitas lain, dekati tugas untuk periode waktu yang terbatas. Misalnya, beri diri Anda dua periode 30 menit untuk mengerjakan sesuatu dengan istirahat di antaranya.

14. Hadiahi Diri Anda: Rencanakan waktu untuk melakukan sesuatu yang Anda nikmati sebagai hadiah untuk diri sendiri setiap hari sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan - mainkan permainan, minum kopi, membaca buku, dll.

15. Simpan Daftar Pengingat: Baik dengan pena dan kertas atau menggunakan ponsel cerdas Anda, pertahankan daftar pengingat untuk dimasukkan to-dos, janji temu, dan acara mendatang untuk membantu mengingatkan diri sendiri tentang apa yang telah Anda hadapi. Simpan kongruen ini dengan Peta Jalan Utama Anda (lihat pada nomor 4).

16. Build Mental Endurance: Dalam latihan kekuatan, Anda tidak menyerah karena terlalu lelah - Anda mendorong diri sendiri. Lakukan hal yang sama dengan tugas-tugas yang membuat frustrasi - dapatkan angin kedua dengan memberinya lima menit seluruh fokus Anda sebelum Anda menyingkirkannya.

17. Mainkan Game Yang Mengasah Otak: Jika Anda perlu istirahat, mainkan game "kebugaran otak" melawan waktu alih-alih melompat ke Facebook untuk kesekian kalinya. Cobalah Sudoku, teka-teki silang, atau program pelatihan memori dan perhatian seperti program pelatihan yang dipersonalisasi Luminosity.

18. Jangan Ganggu: Biarkan email dan pesan suara Anda melakukan tugasnya. Tutup email, pesan instan (di komputer DAN perangkat seluler Anda), dan letakkan status Anda di "Sibuk." Matikan telepon Anda. Tutup pintu. Pasang tanda "Jangan Ganggu" untuk memberi tahu orang lain bahwa Anda perlu fokus.

19. Berikan Diri Sendiri Pesan: Posting catatan dalam tampilan untuk mengingatkan diri Anda untuk tetap fokus. Ini akan membantu Anda mengatakan pada diri sendiri: “Ini bukan saatnya untuk memeriksa pesan. Saya akan melakukannya nanti."

20. Bernafas: Frustrasi atau kurang fokus dapat menjadi akibat dari hilangnya oksigen ke otak Anda. Pastikan Anda duduk dengan nyaman di meja Anda dan letakkan tangan di pangkuan atau paha Anda. 

Perlahan, tarik napas dalam-dalam, biarkan perut dan tulang rusuk Anda mengembang. Jangan biarkan semuanya keluar segera; tahan napas Anda selama beberapa detik dan kemudian keluarkan semuanya, biarkan tulang rusuk dan perut Anda berkontraksi. Ulangi selama 5 napas untuk mengisi ulang dan menjernihkan pikiran Anda.

Gunakan tips ini untuk meningkatkan fokus Anda, kinerja Anda, nilai Anda, kepercayaan diri Anda, dan bahkan kebahagiaan Anda secara keseluruhan. Apakah saya melewatkan sesuatu? Apa tips Anda untuk tetap fokus? Beri tahu saya, saya akan senang mendengar dari Anda!

Demikianlah artikel kali ini tentang 20 Tips untuk Membantu Meningkatkan Fokus semoga artikel ini sangat bermanfaat dan membantu anda semuanya!!

Selamat Mencoba!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kurang Fokus? Yuk Coba 20 Tips untuk Membantu Meningkatkan Fokus"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×