-->
Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!

Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!
Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!

Cara Root Xiaomi Dengan Magisk Tanpa TWRP - Melakukan modifikasi atau Root Android adalah salah satu cara untuk mengendalikan penuh perangkat Android yang dapat kita modifikasi sendiri sistem Androidnya.

Jika dibandingkan dengan Smartphone yang di root dan tanpa root, maka sangat terlihat jelas pada smartphone yang tidak di root semua akses kita akan dibatasi, Sedangkan yang di root kita bisa mengakses segalanya yang ada.

Pada artikel kali ini saya membagikan cara root smarphone xiaomi dengan mudah dan aman sehingga pengguna smartphone masih dapat melakukan pembaruan sistem operasi melalui OTA (Over The Air).

Pada tutorial yang banyak beredar di Google, kabanyakan tutorial tersebut dalam rooting ponsel Xiaomi diperlukan pemulihan kostum seperti Team Win Recovery (TWRP). Nah, pada artikel ini sangat berbeda dengan tutorial yang biasanya dibagikan banyak orang.

Dalam tutorial kali ini, saya membagikan bagaimana cara root menggunakan Magisk. Mengapa Pilih Magisk? Saya memilih magisk karena beberapa manfaat baiknya yaitu;

Manfaat Magisk

1. Dapat menyembunyikan Status Root
2. Magisk Bekerja Tanpa Sistem
3. Dapat Melakukan Pembaruan Sistem Operasi
4. Dapat Melewati SafetyNet
5. Dan manfaat lainnya

Dari keuntungan diatas itulah saya sangat memilih magisk, pada saat melakukan root menggunakan magisk, maka ia akan dengan mudahnya menyembunyikan status root dengan aman, dengan begitu sobat dapat menginstal aplikasi yang biasanya tidak diperbolehkan dari root.

Selain itu juga, sobat dapat melakukan pembaruan Sistem Operasi (OS) dengan menggunakan OTA, dan lain sebagainya yang dapat bermanfaat bagi pengguna.

Sebelum kita memasuki pada tutorial cara root smartphone xiaomi Andorid semua jenis menggunakan Magisk, ada beberapa perlatan yang harus dipersiapkan sebelum melakukan Rooting.


Peralatan Yang di Butuhkan Rooting Xiaomi Android

  1. Pertama siapkan sebuah Smartphone Xiaomi (Bebas Jenis Apa)
  2. Kedua, Seiapkan sebuah kenl data
  3. Ketiga, Siapkan Sebuah Laptop atau Komputer (Jika tidak punya minjam saja punya teman)
  4. Download Flash Unlock Mi
Setelah semua peralatan tersebut sudah dipersiapkan, maka selanjutnya kita masuk ke tutorial cara root xiaomi semua jenis Android dengan mudah menggunakan Magisk.


Cara Root SmartPhone Xiaomi Semua Jenis

Silahkan baca dan ikuti langkah-langkah root smartphone xiaomi dibawah ini dengan benar dan teliti, supaya tidak ada terjadi kesalahan yang fatal pada saat rootingnya.

1. Pergi ke Pengaturan > Akun Mi, Buat akun bagi yang belum mempunyai akun dan jika sudah mempunyai akun Mi silahkan Login dan kaitan akun.

2. Selanjutnya silahkan aktifkan menu Opsi Pengembang, cara mengaktifkan mode pengembang, Pengaturan > Tentang Telepon > Versi MIUI, Kemudian Ketuk 5-8 kali, sampau ada pesan "You now a Developer".


Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!

3. Setelah Aktif, Pergi lagi ke Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Opsi Pengembang > Dan aktifkan "OEM Unlock & USB Debuging".

Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!


4. Berikutnya, silahkan sobat Hubungkan Smartphone Xiaomi Sobat ke Laptop/PC menggunakan kabel USB dan pada dalam mode FastBoot.

Cara masuk ke mode Fastboot: Pertama, Matikan ponsel terlebih dahulu, jika sudah mati maka selanjutnya tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan dan jangan lepaskan sampai muncul logo Fastboot.


5. Ekstrack File Flash Unclock Mi yang sudah di download tadi ke Drive C, setelah di ekstrak masuk ke folder file tersebut dan instal file yang bernama "MIUSBDriver.exe

6. Setelah itu jalankan MIFlash_Unlock.exe dan Login menggunakan akun MI yang sudah dibuat dan sudah di tautkan, kemudian perhatikan pada tombol kunci yang terbuka, jika tidak dapat di klik itu tandanya driver belum terinstal secara penuh, untuk supaya penuh sobat dapat install secara manual.

Caranya, Download Terlebih dahulu Driver USB [DOWNLOAD DISINI], dan kemudian buka Windows Run dengan cara (Logo Windows + R di Keyboard).

Setelah terbuka windows runnya, maka selanjutnya ketikkan devmgmt.msc setelah itu periksa Driver USB Andorid

Jika terdapat tanda seru atau tanda tanya, sobat klik kanan dan pilih "Pembaruan Driver Perangkat Lunak" > Pilih "Jelajahi Driver Perangkat Lunak Pada Komputer" > Dan Arahkan ke Folder USB yang sudah di download tanpa di ekstrak.

7. Setelah itu, jika tombol kunci terbuka sudah bisa di klik, maka tandanya itu telah berhasil dan ikuti saja petunjuk yang terbuka. Setelah itu maka nantinya akan ada sebuah pesan disuruh untuk menunggu selama 3 hari.

Baca Juga: Download MOD GB WhatsApp Terbaru!

Mengapa 3 hari, itu karena xiaomi meminta untuk melakukan verifikasi data apakah seusai atau tidak dan juga melakukan verifikasi, maka dari itu verifikasi data selama 72 jam atau 3 hari.

8. JIka sudah tiga hari, silahkan coba lagi lakukan metode ini, dengan masuk ke mode Fasboot lagi dan menjalankan Mi Flash Unlock, dan pilih lock lagi, setelah itu maka ada pesan sukses.


Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!

Setelah membahas cara diatas ini maka disini saya akan membahas juga Cara Root Xiaomi tanpa menggunakan TWRP alias menggunakan Magisk dengan mudah.

Cara Rooting SmartPhone Xiaomi Dengan Magisk

Silahkan ikuti langkah cara root xiaomi dengan Magisk dibawah ini dengan teliti supaya tidak terjadi kesalahan pada saat mempraktiknya.

1. Pertama, silahkan download terlebih dahulu bahan-bahannya dibawah ini:

2. Setelah semua file telah di download, dan untuk file Paket ROM silahkan di ekstrak terlebih dahulu, setelah itu buka foldernya cari dan salin "boot.img" dan pastekan di internal memori Android sobat.

3. Beikutnya, silahkan install aplikasi Magisk Manager dan jalankan, setelah dibuka Pilih Install > Patch Boot Image File > Pilih ke boot.img yang sudah di pastekan di internal memori android tadi. dan tunggu proses hingga selesai.

4. Setelah proses selesai, sobat coba buka folder unduhan di internal memori, cari "patched_boot.img" dan salin/copy ke laptop/pc

5. Kemudian nantinya Smartphone xiaomi sobat akan memasuki mode fastboot lagi dan akan menghubungkan HP ke Laptop/PC dengan kabel data.

6. Setelah itu Instal ADB Fasboot yang sudah didownload, jika sudah selanjutnya copy file patched_boot.img tadi ke folder C: \ Program Files (x86) \ Minimal ADB dan Fastboot \

7. Setelah itu, pilih fle "patched_boot.img" tekan Shift + Klik Kanan dan pilih "Buka Jendela Perintah/Open Command Window Here"

8. Selanjutnya silahkan ketikkan "Fastboot Devices" dan tunggu hinga ada tulisan fastboot reboot, seperti tampak pada gambar dibawah ini.


Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!

Setelah tampak seperti pada gambar diatas ini. maka nantinya smartphone sobat akan merestart dengan sendirinya secara otomatis dan langkah terakhir adalag membuka aplikasi Magisk manager di pernagkat seluler, dan pilih SafetyNET untuk memeriksa.

Dan Selamat SmartPhone Android Xiaomi Sobat berhasil di Root!! Nah, bagaimana mudah tidak tutorialnya, kalau dilihat-lihat sih memang panjang prosesnya, tapi yaa begitulah caranya!


Baca Juga: Kode Rahasia SmartPhone Androdi Yang Tidak Kamu Ketahui!

Jika sobat tidak yakin bahwa smartphone sobat itu benar-benar 100% teah diroot, sobat dapat mengecek apakah smartphone sobat itu benar-benar 100% root atau tidaknya dengan cara download aplikasi Checker Root di Playstore.

Demikianalah artikel kali ini tentang Cara Root HP Xiaomi semua jenis, semoga bermanfaat ya dan dapat membantu sobat semuanya!

Happy Blogging & Semoga Berhasil!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Root Xiaomi Menggunakan Magisk Tanpa TWRP!"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×