Selamat datang di website www.imamkunblog.com - Tempat Sharing Tips Trik Android, Komputer, Internet dll

Cara Memperbaiki Error Aplikasi Windows Keluar Sendiri Terbaru!

Cara Memperbaiki Error Aplikasi Windows Keluar Sendiri Terbaru!
Cara Memperbaiki Error Aplikasi Windows Keluar Sendiri Terbaru!
Cara Memperbaiki Error Aplikasi Windows Keluar Sendiri Terbaru!
Cara Memperbaiki Error Aplikasi Windows Keluar Sendiri Terbaru - Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft yang dimana merupakan salah satu perangkat yang populer di dunia ini. Namun sayang secanggih apapun itu pasti memiliki sesuatu celah yang rentan.


Windows sendiri masih sangat rentan dengan virus dan tidak terhindar dari Bug-Bug yang ada di dalam windows baik dari bug yang berdapak kecil sampai yang bugnya sangat parah yang dapat mengakibatkan Errornya suatu aplikasi yang ada di windows.

Salah satu bug yang paling sering timbul dan pasti pernah sobat alami adalah bug seperti "System Not Respoding" atau "System Has not Working" dan lain sebagainya.

Nah, disini saya akan merangkum cara-cara mengatasi bug-bug ini agar dapat sobat coba di komputer/laptop sobat yang lagi terkena bug-bug error pada saat membuka aplikasi windows.

Cara-cara yang saya bagikan ini juga pernah saya coba sendiri pada laptop/pc saya yang terkena Bug dan hasilnya juga sangat memuaskan ketika saya melakukan cara-cara berikut ini.
1. Lakukan Restart Windows PC/Laptop

Langkah pertama yang saya sarankan adalah dengan melakukan restarting windows terlebih dahulu. Dengan melakukan restarting maka nantinya windows akan membaca ulang operasinya.

Ketika sudah di restart dan sobat coba lagi membuka aplikasinya dan masih saja muncul bug maka perkiraan saya adalah adanya kerusakan pada system driver pc/laptop sobat.

2. Lakukan Penghapusan Temporary Files


Jika langkah pertama tidak berhasil, maka sobat bisa melakukan langkah kedua ini yaitu dengan menghapus data Temporary Files. Nah apa itu Temporary Files?

Temporary Files adalah sebuah catatan files yang mencakup hanya sementara yang menyimpan data penggunaan suatu aplikasi sistem di windows untuk melakukan percepatan penggunaan aplikasi yang sedang dibuka.

Dengan melakukan penghapusan Temporary Files maka nantinya akan ada sebuah kompilasi ulang dari data yang lama dhapusa dan akan memuat yang baru lagi. Berikut caranya!!

Buka File Explorer > Klik Kanan Pada Local Disk:C > Properties > General > Disk Cleanup (Sobat Centang Semuanya) > Clean Up System Files > Klik OK (Sobat tunggu proses hingga selesai > Klik Restart.


3. Melakukan Clean Boot Windows
Cara yang ketiga dapat sobat lakukan adalah dengan melakukan Clean Boot. Nah apa itu clean Boot? Clean Boot adalah suatu jenis boot yang dapat menggunakan resource paling sedikit hanya dengan suatu driver penting saja.

Fungsi Clean Boot Windows sendiri adalah untuk mendiagnosiskan suatu system service yang mengalami suatu permasalahan. Nah bagaimana caranya? Berikut ini caranya!!

Tekan Logo Windows + R dan sobat ketiikan pada kolom yang muncul dengan "msconfig" dan kemudian sobat klik "OK"

Setelah tab baru muncul disitu akan ada pilihan yaitu GENERAL, BOOT, SERVICES, STARTUP, TOOLS. Nah sobat pilih menu GENERAL dan pada baian Startup Selection sobat pilih yang Selective Startup dan sobat lakukan Uncentang pada tulisan "Load Startup Items"


Kemudian Pilih Tab "Services" dan sobat klik "Hide All Microsoft Services" dan klik "Disable All" dan kemidan Klik OK


4. Menggunakan Compatibility Mode

Cara ke empat yang dapat sobat lakukan adalah dengan melakukan Compatibility Mode dan cara ini sangat baik untuk dianjurkan atau digunakan.

Cara ini juga banyak digunakan oleh orang-orang diluar sana dan haislnya sangat memuaskan yang mana tidak bisa di akses/error nah dengan melakukan ini jadi bisa. Nah gini caranya!!

Klik Kanan Pada Aplikasi Yang error dan Pilih > Properties > Dan kemudian akan ada tab baru dan Pilih Properties > Dan Pilih  Compatibility > Centang "Run This Program In Compatiblity Mode For" dan Pilih Windows sesuai keinginan > Centang "Run This Program as an Administrator" dan klik Apply.


Nah itulah langkah-langkah cara memperbaiki Aplikasi yang error di windows, jika cara-cara diatas masih tidak efektif, saya sarankan untuk melakukan Update Driver sobat atau melakukan instalisasi Windows Ulang.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat yang lagi mencari-cari cara mengatasinya dan selalu nantikan artikel menarik lainnya ya di imamkunblog.

Happy Blogging!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memperbaiki Error Aplikasi Windows Keluar Sendiri Terbaru!"

Post a Comment

Berkomentar dengan Baik dan Jangan Buat Spam
1. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×